Pendidikan Luar Sekolah Peduli Masyarakat Desa (PLS-PMD)

Pendidikan Luar Sekolah Peduli Masyarakat Desa (PLS-PMD) Desa Tanah  Tinggi Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara 25-29 Maret 2015 Dalam era ...

Menemukan PLS di Dunia Nyata (Bagian 1)
Lima Jari untuk KETUMAMOYA _ 4

Pendidikan Luar Sekolah Peduli Masyarakat Desa (PLS-PMD)
Desa Tanah  Tinggi Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara
25-29 Maret 2015

Dalam era globalisasi ini nilai-nilai kompetitif sangat dibutuhkan dan dipersiapkan baik secara personal maupun institusional. Terjun dan berinteraksi langsung ke lapangan adalah suatu hal yang sangat strategis dalam mengaktualisasikan diri guna mempersiapkan kader-kader penerus perjuangan bangsa yang memiliki sumber daya manusia yang teruji dan memiliki orientasi jangka panjang. Sumber daya manusia merupakan suatu komponen pendukung terpenting dalam jalannya perkembangan baik dalam suatu organisasi ataupun lembaga-lembaga pendidikan serta pemerintah sekalipun. Maka dari itu, peningkatan sumber daya manusia harus dibina dan disertai dengan pendidikan, baik Formal maupun Non Formal.

PNF-PMD atau yang lebih dikenal dengan PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH PEDULI MASYARAKAT DESA merupakan salah satu kegiatan sosial mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu. Kompleksnya permasalahan yang ada dimasyarakat merupakan wadah bagi mahasiswa dalam pengaplikasian konsep dan teori yang didapat dalam proses perkuliahan, dalam hal ini mahasiswa sebagai calon agen-agen perubah diharapkan mampu dan terampil dalam menghadapi dan mencari solusi terhadap permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat.
Lebih Esensial bagi mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah (PLS), kegiatan ini dapat mengkondisikan mahasiswa kedalam situasi nyata yaitu bagaimana mengaplikasikan konsep dan teori yang didapat terhadap kondisi real yang ada dalam rangka mencari solusi konkrit terhadap masalah yang ada di lingkungan masyarakat. Hal ini dikarenakan kompetensi yang didapat mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah (PLS) merupakan kemampuan dalam merencanakan, mengorganisir, melaksanakan, mengontrol dan mengevaluasi sebuah pendidikan masyarakat dan keluarga. Substansi inilah yang mewajibkan setiap pelatihan, penyuluhan, Pendidikan Luar sekolah (PLS) harus melihat secara langsung mengenai kondisi lingkungan, sosial, budaya dan lainnya.
Maka dari itu kami mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bengkulu ingin mengadakan kegiatan PLS PMD atau bisa di katakan Kegiatan Bakti Sosial Mahasiswa PLS ini guna memberikan sumbangsih dan kontribusi langsung kepada masyarakat yaitu berupa penerapan langsung ilmu-ilmu yang telah diperoleh di bangku kuliah. Kegiatan semacam ini menurut kami sangatlah bermanfaat dan memberikan nilai lebih baik bagi mahasiswa itu sendiri mau pun masyarakat setempat.

Undangan dan Proposal kegiatan download disini PLS PMD 2015

Contact Person
087 805 078 942 (Yadi)
082 281 216 524 (Citra Dwi P)

 

PLS PMD 2015

COMMENTS

WORDPRESS: 0