PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH (PLS) Mendidik Untuk Membangun Karakter Bangsa

PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH (PLS) Mendidik  Untuk Membangun Karakter Bangsa Dengan segenap rasa syukur yang dipersembahkan kehadirat  illahi  rabbi  Allah...

UPAYA MENGENAL PLS
ANNIVERSARY IMADIKLUS INDONESIA KE-10

PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH (PLS) Mendidik  Untuk Membangun Karakter Bangsa Dengan segenap rasa syukur yang dipersembahkan kehadirat  illahi  rabbi  Allah  SWT.  dan  sholawat  serta salam kepada junjungan kita Nabi akhirul zaman Rasul Muhammad shalallahu ‘alaihi wasallam berserta keluarga, sahabat tabiit tabiin serta umatnya sampai akhir zaman.

Pendidikan  luar  sekolah  dalam  sejarahnya  telah hadir sejak adanya manusia didunia, di Indonesia sejak sebelum kemerdekaan yang telah memberikan landasan dasar dalam berkiprahnya melayani, membina dan telah hidup dan menyatu di dalam kehidupan setiap masyarakat jauh sebelum muncul dan memasyarakatnya pada sistem persekolahan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan bagi masyarakat dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dalam menghadapi berbagai bidang kehidupan dari masa kemasa sampai saat ini bahkan masa yang akan datang.

Keyakinan yang begitu dalam pada landasan hukum dan konsep pendidikan yang berasaskan pendidikan seumur hidup dari para pendiri negeri ini, bahwa sebuah

PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH (PLS) Mendidik  Untuk Membangun Karakter Bangsa

Screenshot_5

republik hanya dapat berhasil jika memiliki warga negara yang berpendidikan dan berkarakter baik tentang moral, maka seluruh warga negara mampu menjaga suatu bentuk pemerintahan yang bebas penindasan, kebodahan dan kejaliman..

Dalam pendidikan yang baik, sangat mudah memberikan   sesuatu   yang   bersifat   abstrak   memang lebih mudah daripada mendidik sesuatu yang bersifat konkrit untuk mengembangkan potensi diri dalam suatu proses pendidikan yang sesuai dengan tujuan pendidikan Nasional.  Maka  saya  harap  buku  ini  dapat  menjadi sumber dalam praktik pendidikan luar sekolah, dan saya telah mencoba untuk berupaya memberikan penjelasan sekonkrit mungkin.

THIS CONTENT IS PREMIUM

Please share to unlock

Dari  sepuluh  bagian  isi  buku  ini  memaparkan sejarah, dasar, asas kerangka teori mengenai pendidikan luar sekolah, jenis dan macamnya, strategi, pendekatan manjemen dan evaluasi:   dan mengapa pendidikan luar sekolah harus membangun karakter Bangsa, nilai-nilai pendidikan luar sekolah yang mungkin meligitimasi pengajaran dalam sebuah masyarakat yang demokratis, dan sederet karakter yang seharusnya di kembangkan dalam pengajaran nilai kehidupan atau kecakapan hidup. tentang pelaksanaannya, yaitu bagaimana mengimplementasikan secara menyeluruh dan dalam mengilustrasikan masing- masing dari komponen pendidikan luar sekolah.

Saya  menyadari  banyak  berhutang  budi  kepada para guru-guru saya yang telah menjadi sumber dan inspirasi dalam memberikan contoh pelaksanaan yang baik.  Semampu  yang  saya  dapat,  saya  mengucapkan

Yapandi

Editor: Budiman

Layout dan Cover

Fahmi Ichwan

Diterbitkan oleh IAIN Pontianak Press

Jalan Letjend. Suprapto No. 19 Telp./Fax. 0561-734170

Pontianak, Kalimantan Barat

Cetakan Pertama,  Oktober 2015

PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH (PLS)

MENDIDIK UNTUK  MEMBANGUN KARAKTER BANGSA

Download buku PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH (PLS) Mendidik  Untuk Membangun Karakter Bangsa Selangkapnya 

  PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH (PLS) Mendidik Untuk Membangun Karakter Bangsa Di download (1,1 MiB, 98 hits)

COMMENTS

WORDPRESS: 0