Perjuanganku Baru Saja Mulai di Pendidikan Luar Sekolah

Perjuangan masuk universitas ini pun ternyata juga susah, harus ada tekat dan semangat juga jangan lupa berdoa. Setelah masukpun saya harus beradaptas...

Harapan Saya Setelah Masuk Jurusan PLS
Harapan Saya Setelah Masuk Jurusan PLS

Perjuangan masuk universitas ini pun ternyata juga susah, harus ada tekat dan semangat juga jangan lupa berdoa. Setelah masukpun saya harus beradaptasi dilingkungan kampus maupun kos saya sendiri. Awalnya saya memilih pls karena cuman hanya sekedar memilih saja ,saya juga belum tau apa sih pls itu… dari situ saya penasaran sehingga saya ambil jurusan itu lewat tes sbmptn, dan alhamdullilah rezeki saya ternyata ada disitu. Dan tak hanya sampai disitu saja saya berpikir setelah saya masuk pls saya mau jadi apa? Bekerja dimana? Hmm sedangkan saya adalah lulusan dari smk ipa dengan jurusan informatika (RPL).

                Tak ingin berhenti dari mengkoding atau lepas dari informatika orang tua saya menyuruh saya meneruskan membuat web atau koding di tempat perusahaan saudara saya. Awalnya saya tidak setuju karena mengkoding adalah hal yang melelahkan bagi saya, dan saya takut karena waktu bekerja ngoding lagi saya tidak bisa atau tidak ada yang membatu saya seperti dulu di smk ada teman – teman saya yang saling bantu membantu. dulu waktu ngambil rpl pun juga sama ceritanya seperti saya mengambil jurusan pls di univ negri malang ini. Tapi allah berkehendak lain ternyata ada cerita tersendiri dibalik rencana itu semua.

                Semoga dari kejadian pengalam sewaktu smk bisa menjadi pelajaran buat saya untuk bisa menjadi seorang yang pemikir, bertanggung jawab, ikhlas, pantang menyerah, terus optimis dan tetap semangat untuk mengejar harapan impian dan cita – cita saya.

                Mungkin saat ini saya masih bimbang dalam menata masa depan saya, selepas itu masih banyak yang saya rencanakan dan harus bisa pintar – pintar untuk membagi waktu, karena mulai minggu depan saya sudah mulai belajar mengkoding lagi hmm saya harap mengkoding tanpa bantuan dari teman ,saya bisa mengerjakanya aamiin.

                Dari sepengggal pengelaman dan cerita saya diatas saya punya harapan , dan harapan saya saya setelah setelah lulus dari pls adalah ingin melanjutkan sekolah saya sebagai mahasiswa D2 utuk menjadi seorang dosen, sebelum itu saya juga ingin cepat lulus 3 setengah tahun. Setelah lulus dari pls saya juga ingin beajar bersosialisasi , berbaur di masyarakat untuk memberdayakan masyarakat dan lingkungan boleh jadi saya juga ingin membantu sebagai pengajar didaerah pelosok, terpencil, perbatasan yang jauh dari sumber daya. Bukan hal itu saja yang saya inginkan ada sedikit cerita tentang angan-angan saya setelah saya bisa lulus secepatnya.

——————————————————————————————-

rezda-bunga

Nama                      : Rezda Bunga Cempaka

NIM                         : 160141600656

Jurusan                  : PLS-C

Angkatan               : 2016

COMMENTS

WORDPRESS: 0