PERSYARATAN JABATAN PENGURUS IMADIKLUS PUSAT PERIODE 2016 -2017

0
Dibaca 1.073

Persyaratan Jabatan Pengurus IMADIKLUS Pusat

Periode 2016 -2017

A. Latar belakang

Tidak diragukan lagi dalam suatu organisasi, unsur manusia (Man), merupakan unsur utama di luar unsur-unsur lainnya dalam manajemen. Dari Manusia lah unsur-unsur lain bersandar dan bergerak, maka ketika tiada resources berupa Manusia, maka proses administrasi dalam arti luas atau manajemen khususnya tidak berjalan.Manusia sebagai figur sentral dalam manajemen, merupakan unsur yang harus dilestarikan atau dengan kata lain harus dijaga ketersediaannya, dalam hal ini ketersediaan dalam kualitas maupun dalam kuantitas.

Banyak organisasi yang sebelumnya powerfull tiba-tiba kolaps dan mati ketika ketersediaan resourcces bernama manusia ini tidak terpenuhi. Banyak organisasi mampu bertahan dalam himpitan krisis moneter, suhu politik yang tidak bersahabat, atau tekanan dari pihak luar organisasi karena memiliki sistem regenerasi yang baik.Salah satu indikator sehatnya suatu organisasi adalah ketika terjadi peralihan generasi/regenerasi organisasi dapat berjalan seperti kondisi sebelumnya, bahkan lebih.

Regenerasi dapat didefinisikan sebagai sutu perpindahan tongkat estafet dalam berorganisasi dari generasi yang lalu beralih pada generasi yang baru, yang memiliki fungsi untuk memajukan dan melanjutkan perjuangan dari pengurus sebelumnya. Dengan kata lain proses regenerasi merupakan suatu hal yang pasti terjadi bilamana suatu organisasi hendak dipertahankan, dengan melihat lebih dalam kualitas dari orang-orang yang terlibat dalam proses regenerasi. pos-pos mana yang haus segera diisi dari kekosongan, termasuk didalamnya bagaimana mencetak pengurus pusat IMADIKLUS Indonesia yang handal serta terampil dan berpengetahuan dalam menjalankan organisasi sesuai pos nya kelak. Regenerasi merupakan suatu term yang wajib dijadikan ingatan pertama dan utama bagi bagian yang mengelola resource sumber daya manusia. Padanyalah dipertaruhkan masa depan organisasi, keberlangsungan atau hidup matinya suatu organisasi.

Maka dari itu kami beritikad untuk mencari SDM terbaik dari yang baik. Salah satunya dengan mengadakan lelang jabatan terbuka untuk siapa saja anggota IMADIKLUS yang ingin menjadi salah satu bagian dari pengurus pusat IMADIKLUS Indonesia, melalui lelang jabatan ini kami sangat berharap kawan – kawan dapat berpartisipasi dalam melanjutkan estafet pengurus, melanjutkan perjuangan kakak kita terdahulu dalam mewujudkan visi dan misi organisasi yang kita cintai ini.

Lebih lengkapnya, Silahkan download di bawah ini:

  PERSYARATAN JABATAN PENGURUS PUSAT Di download (84,2 KiB, 140 hits)

 

 

Tinggalkan Balasan