Persyaratan untuk menjadi penerima Beasiswa Djarum Plus 2015

0
Dibaca 1.933

Persyaratan untuk menjadi penerima  Beasiswa Djarum Plus 2015 Djarum merupakan salah satu dari sekian banyak pabrik rokok, menginginkan dan berkontribusi dalam dunia pendidikan demi memajukan pendidikan Indonesia sebagai bentuk kepedulian terhadap Indonesia Djarum melalui program Beasiswa Djarum Plus memberikan bantuan biaya pendidikan kepada putra putri terbaik Indonesia.
Djarum Beasiswa Plus
Menurut informasi penerima Djarum Beasiswa Plus mendapatkan dana beasiswa sebesar Rp 750.000,- setiap bulan selama 1 tahun. Selain dana beasiswa, para penerima Djarum Beasiswa Plus (Beswan Djarum) juga mendapatkan pembekalan berbagai macam soft skills, guna menyerasikan antara pencapaian akademik (hard skills) yang diperoleh di kampus dengan berbagai ketrampilan agar para Beswan Djarum dikemudian hari menjadi manusia yang cakap intelegensia dan emosional.

Persyaratan Umum Pendaftaran Beasiswa Djarum Plus :

  1.  Sedang menempuh Tingkat Pendidikan Strata 1 (S1) / Diploma 4 pada semester IV dari semua disiplin ilmu.
  2. IPK minimum 3.00 pada semester III.
  3. Dapat mempertahankan IPK minimum 3.00 hingga akhir semester IV.
  4. Aktif mengikuti kegiatan organisasi baik di dalam maupun di luar Kampus.
  5. Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.
Mahasiswa yang akan mendaftar harus memenuhi persyaratan diatas, tentunya anda harus masuk dulu pada Universitas tertentu dalam hal ini akan menjadi sangat tidak wajar jika anda tidak masuk dalam persyaratan umum ingin mendaftar selain itu ada beberapa persyaratan pendaftaran lainya seperti Adminitrasi yang harus di penuhi oleh calon penerima beasiswa Djarum Plus untuk lebih jelasnya simak dibawah ini beberapa persyaratan adminitrasi :
Persyaratan Adminitrasi Beasiswa Djarum Plus :
  1. Mengisi Form Pendaftaran secara online di website djarumbeasiswaplus.org
  2. Satu lembar foto ukuran 4 x 6 cm berwarna memakai jas almamater.
  3. Fotocopy Kartu Mahasiswa.
  4. Fotocopy Transkrip Nilai sampai semester III.
  5. Fotocopy sertifikat kegiatan organisasi/surat keterangan aktif berorganisasi & Ijazah/Tanda Lulus SMA.
  6.  Surat keterangan dari Kampus tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.
Untuk pendaftaran secara Online caraya cuku mudah buka situs resmi di djarumbeasiswaplus.org kemudian buatlah member disitus yang telah disebutkan kemudian isi formulir yang terdapat pada situs yang telah disebutkan, selanjutnya isi dengan benar sesuai identitas jika perlu data scan buatlah data sesuai yang diminta. Jika anda tidak menemukan informasi yang dimaksud anda bisa membacanya di forum djarumbeasiswaplus.org.
Menjadi pertanyaan besar apakah semua mahasiswa dari universitas yang ada di Indonesia bisa mendaftar atau tidak ? jawabannya Beasiswa Djarum Plus telah memberikan beberapa pilihan Universitas yang bisa ikut dalam seleksi Beasiswa Djarum Plus diluar dari daftar ini, Mahasiswa yang bersangkutan tidak disarankan mengikuti beasiswa
Seperti yang telah disebutkan diatas bahwa diluar dari perguruan tinggi yang ada pada daftar tidak disarankan untuk mendaftar beasisw ini jika dihitung besaran biaya yang akan diterima dalam setiap semester cukup besar mencapai 4 juta persemester nah lumayan bukan untuk anda yang belum atau sudah silahkan lakukan pendaftaran karena beasiswa Djarum Plus ini hanya 1 tahun aktif artinya jika lebih dari satu tahun maka bagi mereka mahasiswa yang belum menerima atau sudah menerima harus mengajukan kembali dari awal agar dapet beasiswa ditahun berikutnya.
Jika semua proses sudah dilakukan pasti saudara/i mahasiswa bertanya-tanya kapan waktu pendaftaran dan jadwal penting lainnya untuk Beasiswa Djarum Plus ini nah admin akan memberikan sedikit rincian mengenai jadwal pelaksanaan pendaftaran Online Djarum Plus berikut informasi lengkap simak dibawah ini :
Jadwal Penting Beasiswa Djarum Plus :
  • PENDAFTARAN : 7 April – 7 Juni
  • TES SELEKSI : 8 Juni – 24 Agustus
  • VERIFIKASI : 25 Agustus – 30 Agustus Memastikan kandidat yang lolos tes seleksi dapat mempertahankan IPK minimum 3.00 pada akhir semester IV.
  • PENGUMUMAN : 31 Agustus 2015  Dapat dilihat di website ini dan juga tersedia di Bagian Kemahasiswaan Kampus.
  • MASA AKTIF : 1 September 2015 – 31 Agustus 2016
Seperti yang telah disebutkan diatas bahwa masa aktif beasiswa Djarum Plus akan berakhir setiap satu tahun sekali sebab itu setiap tahun anda harus mengusulkan kembali dengan cara yang sama melalui situs resmi Djaru Beasiswa Plus, untuk pengumuman seleksi akan diumumkan melalui situs resmi Djarum Plus. Sebagai catatan panitia tidak pernah menawarkan Beasiswa Djarum Plus dengan menjanjikan kelulusan seperti memberikan sejumlah uang untuk lulus verifikasi itu tidak benar segera lapor ke email pengauduan Djarum Beasiswa Plus.

Tinggalkan Balasan