PKBM PLUS di PLS Universitas Negeri Malang

0
Dibaca 2.152

PLS UM– Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PLS Universitas Negeri Malang (UM) mengadakan acara keakraban tingkat jurusan  atau yang biasa disebut ospek jurusan bertajuk Perkenalan Keluarga Baru Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah yang di singkat PKBM PLUS.

Acara berlangsung selama 2 hari yakni tanggal 19 dan 20 September 2014 di Gedung Fakultas Ilmu Pendidikan(FIP) UM. Acara PKBM PLUS ini mengusung konsep Indoor dan Outdoor, pada hari pertama acara dilaksanakan di aula gedung E1 FIP mulai pukul 07.00 sampai jam 15.00, acara diisi dengan pemberian materi ke-PLS-an oleh Prof. Supriono, M.Pd., materi Organisasi oleh Bapak Edi Widianto M.Pd. serta materi Imadiklus Oleh Ketua Wilayah 1 Imadiklus Hani Alifatin Izza dan Muhaimin serta Ketua Badan Pengurus Harian(BPH) Imadiklus UM Ferdian Wahyu Romadhoni. Kegiatan dihari pertama dihadiri oleh 68 MABA dari 78 MABA yang sedianya hadir karena berhalangan, namun meskipun demikian acara tetap berlangsung lancar dan sesuai harapan panitia PKBM PLUS.

Hari kedua kegiatan PKBM PLUS berlangsung secara outdoor di lingkungan kampus Universitas negeri Malang, kegiatan hari kedua diisi dengan  kegiatan outbond, kunjungan ke Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Pengukuhan dan ditutup oleh acara pentas seni, acara berlangsung dari jam 06.00 sampai jam 20.30 berljalan dengan sukses. “tujuan diadakan acara PKBM PLUS ini adalah mengenalkan PLS kepada MABA serta mengenalkan keluarga PLS juga kepada MABA” ujar ketua Pelaksana Kegiatan PKBM PLUS Annisa Alifah saat di wawancara seusai kegiatan berlangsung. Dalam acara itu juga mengundang  perwakilan  dari pengurus HMJ FIP, DMF FIP, Mahasiswa angkatan 2013, 2012, 2011 dan alumni PLS.(hani)

Oleh:
Hani Alifatin Izza
PLS UM

3

4

1

2

Tinggalkan Balasan