PLS bukan keinginan ku, PLS membuat ku mempunyai banyak keinginan

Semasa sekolah, saya sangat berharap dan bercita – cita lulus di PTN terkenal di Sumatera Utara. Dengan jurusan TKJ di SMK saya berharap lulus di juru...

DAYUNG ILMU : MARI PEDULI PENDIDIKAN DESA
Kenal Lebih Dekat _ Asrin Indah Safitri PLS UNIMED 2015

Semasa sekolah, saya sangat berharap dan bercita – cita lulus di PTN terkenal di Sumatera Utara.
Dengan jurusan TKJ di SMK saya berharap lulus di jurusan teknik komputer, agar linear pendidikan saya kata guru di SMK

Lulus dari SMK saya pun mengkuti ujian masuk PTN, salah satu keluarga saya memberitahu agar saya memilih PLS di salah satu pilihan PTN yang di inginkan.

Ketika saya mengikuti ujian masuk PTN saya berdoa agar lulus di jurusan yang saya inginkan dan sampai tanggal terakhir pengumuman saya berdoa agar saya lulus di jurusan itu.
Ketika pengumuman sudah keluar saya awal nya tidak berani melihat, akhirnya saya pun melihat pengumuman itu ternyata saya lulus di jurusan Pendidikan Luar Sekolah Universitas Negeri Medan.
Hati saya bercampur sedih dan bahagia, sedih karena tidak lulus di jurusan yg di inginkan dan bahagia karena lulus di jurusan Pendidikan Luar Sekolah.

jogja
Setelah pengumuman saya tidak mencari tahu apa itu Pedidikan Luar Sekolah dan sampai pada waktu PAMB (Pembekalan Awal Mahasiswa Baru ) barulah saya bertanya – tanya kepada senior – senior PLS yang sudah mengetahui apa itu pendidikan Luar Sekolah ?
Dari mereka lah saya banyak mengetahui Pendidikan Luar Sekolah  dan seiring saya mengikuti perkuliahan dan banyak belajar dari dosen.

Proses perkuliahan berjalan saya di kenalkan dengan imadiklus yaitu ikatan mahasiswa pedidikan luar sekoah, Awalnya saya hanya melihat dan mengikuti  acara yang di adakan senior saya judulnya IT  1 (imadiklus Training 1). IT 1 memberikan saya pembelajaran dan wawasan yang sangat luas, terutama menegenai PLS dan  ketika bergabung dengan imadiklus saya mempunyai banyak teman – teman tidak hanya di lingkungan kampus dan namun di seluruh indonesia.

PLS sangat universal cakupan nya  terutama di pendidikan, contoh :

  1. mengarahkan Anak – Anak putus sekolah mengikuti  kejar Paket A, B, dan C
  2. Memberdayakan masyarakat di PKBM
  3. Mengeksplor bakat –bakat warga belajar yang ada di PKBM, SKB
  4. Dll

Proses yang saya lewati di PLS memberikan saya Pola Pikir bahwa tidak harus bertuju pada satu tujuan atau satu keinginan.
PLS lah membuat saya mempunyai banyak keinginan dan ingin berbagi dengan yang lain.

Penulis

Nama              : AMRIZAL

Jurusan           : Pendidikan Luar Sekolah

Universitas     : Universitas Negeri Medan

Angkatan        : 2015

COMMENTS

WORDPRESS: 0