PLS Unesa Berbagi Keceriaan Bersama Penghuni Panti Werdha Usia

0
Dibaca 2.123

PLS Unesa Berbagi Keceriaan Bersama Penghuni Panti Werdha Usia

Bakti sosial atau lebih dikenal dengan sebutan Baksos,yang diadakan oleh BEM Jurusan Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Departemen Agama sudah menjadi kegiatan tahunana yang artinya tiap tahun akan selalu diadakan “Kegiatan inipun sudah masuk ke dalam proker BEM-J PLS Departemen Agama” ujar Murdyanti Rifyani selaku ketua Pelaksana.

Kegiatan bakti sosial dilaksanakan pada 8 oktober  2011 di Panti Jompo Werdha Usia Jl. Undaan  Kulon n0.7 Surabaya. Tujuan dari diadakanya Bakti sosial tersebut adalah berbagi keceriaan dan kebahagiaan kepada orang tua yang sudah lanjut usia karena sebagian besar dari beliau kurang sekali mendapatkan perhatian lebih dari keluarga masing-masing. Sehingga para orang tua lanjut usia tersebut harus dirawat atau dititipkan di Panti Jompo agar terawat dan bisa mendapatkan perhatian khusus. Penitipan tersebut dilakukan diantaranya karena keluarga para orang tua sangat sibuk sekali dengan pekerjaan dan tidak sanggup untuk memperhatikannya lebih intensif.

Kegiatan bakti sosial dilaksanakan untuk mencoba menghibur para penghuni Panti, baik dari anggota BEM-J PLS maupun dari para penghuni Panti Jompo Werdha Usia tersebut. Selain diisi dengan menyanyi bersama,  juga disi untuk saling berbagi cerita dari berbagai pengalaman kepada seluruh anggota BEM-J PLS  tentang apa  yang selama ini beliau-beliau rasakan pada saat di Panti Jompo Werdha Usia. Tentunya acara tersebut sangat meriah sekali, terlihat dari wajah keceriaan para penghuni panti. Adapun penghuni dari Panti Jompo Werdha usia sekitar 50 orang. Sedangkan dari anggota BEM-J PLS yang hadir sekitar 30 panitia. Adanya acara Baksos di Panti Jompo dirasa sangat perlu sekali bagi anggota BEM. Acara Baksos  dapat digunakan untuk berbagi keceriaan dan kepedulian, bahwa disekitar kita masih banyak sekali orang tua lanjut  usia yang kurang diperhatikan oleh keluargannya masing-masing dan perlu mendapat perhatian.

Acara baksos diakhiri dengan acara makan siang bersama yang telah disiapkan oleh BEM-J PLS untuk seluruh penghuni panti jompo werdha usia dan seluruh anggota BEM-J PLS. Sebagai acara penutup baksos, dari BEM-J PLS, memberikan  uang santunan atau sumbangan yang tentunya sangat bermanfaat untuk keperluan atau kebutuhan dari panti jompo werdha usia. Semoga dengan diadakanya Bakti sosial tersebut,bisa memberikan atau menunjukkan rasa empati  dan simpati kita terhadap orang-orang yang seharusnya perlu untuk diperhatikan dan saling berbagi kebahagiaan dan keceriaan antar umat manusia. Amin.(MAAR)