PLS UNIMED Rintis Desa Binaan di Tanah Merah Binjai

MEDAN – Guna mendukung pengembangan pendidikan yang selama ini diemban, mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Jurusan Pendidikan Luar Sekolah (PLS)...

PLS bukan keinginan ku, PLS membuat ku mempunyai banyak keinginan
DAYUNG ILMU : MARI PEDULI PENDIDIKAN DESA

MEDAN – Guna mendukung pengembangan pendidikan yang selama ini diemban, mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Jurusan Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Unimed, kemarin (29/8/2012) merintis desa binaan di Tanah Merah Binjai.

Kepada Medan Magazine Pembantu Dekan I FIP, Yusnadi, mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama Unimed dengan Dinas Pendidikan Kota Binjai.

Dijelaskannya, tujuan dari desa binaan ini nantinya akan menjadi laboratorium pengembangan bagi mahasiswa PLS.

“Jadi nantinya di desa inilah para mahasiswa akan praktek pendidikan langsung ke masyarakat. Ada sekitar 8 lingkungan yang akan menjadi sasaran mahasiswa PLS Unimed,” katanya.
Secara terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai, Anang Wibowo, berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan baik sehingga tujuan dari program ini tercapai.
“Saya juga berharap dengan adanya desa binaan ini bisa membantu permasalahan pendidikan yang ada di sekitar delapan lingkungan Tanah Merah Binjai,” katanya. (Rizki Ardhani)www.medanmagazine.com

Gbr. Ibu Rosdiana (Ketua Jurusan PLS) dan Bu Fatimah (Bu Lurah) bersalaman setelah penandatangan MoU.

 

 

Fot0 by : Eko Haryanto (Mahasiswa PLS Universitas Negeri Medan)

 

 

 

HMJ PLS -PRODI PAUD UNIMED

BPH IMADIKLUS UNIMED

 

 

 

 

 

 

 

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0