PLS Universitas Bengkulu: Mengenal IMADIKLUS untuk MABA PLS 2015

0
Dibaca 1.356

Setalah 2 Hari MABA (Mahasiswa Baru) Pendidikan Luar Sekolah angkatan 2015 mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK) Universitas, 2 hari ini adalah kegiatan PKK FAKULTAS FKIP bagi MABA PLS. Setelah jam makan siang pukul 14.47WIB, acara PKK Fakultas di ambil ahli ke Jurusan dengan materi perkenalan UKM yang ada dalam jurusan. Salah satunya ialah IMADIKLUS (Ikatan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah). Materi pengenalan IMADIKLUS disampaikan oleh Citra Dwi Palenti PLS angkatan 2011. Jumlah mahasiswa baru PLS 2015 38 Mahasiswa/i, di sini saya memperkenalkan Sejarah dan berbergai kegiatan IMADIKLUS kepada MABA PLS 2015. Maba PLS 2015 sangat antusias dalam mendengarkan sejarah terbentuknya Imadiklus. Manfaat kami menjadi bagian dari IMADIKLUS apa? di sini kalian bisa mempunyai banyak temen dari universitas lain di luar sana, mempunyai banyak Info tentang PLS, mempuyai daya saing agar kalian menjadi PLS UNIB yang Kreatif, inovati, dan kritis dalam berfikir. Apa saja kegiatan IMADIKLUS di PLS UNIB ? di PLS UNIB kita telah melakukan banyak hal untuk mengeksistensikan PLS ke masyarkat, antar prodi ataupun Nasional, pada tahun yang sama ada kegiatan IT II dan PLS PMD 2012 yang diikuti oleh Universitas Negeri Medan, UNP, UPI, UNTIRTA. Pada tahun yang berbeda Maret 2015 PLS UNIB mengadakan PLS PMD yang dihadiri oleh Unv. Gorontalo, UPI, dan Unv. Patimura Ambon.

Selain memperkelan awal mula IMADIKLUS saya juga sedikit memberikan motovasi kepada Maba 2015, bahwa PLS di ciptakan bukan menjadi PNS, lantas jadi apa pertanyaan Maba kepada saya? Dalam kegiatan nyata PLS ada terutama dalam jurusan kita ada mata kuliah Pemberdayaan Masyarakat, Home Schooling, PAUD, Keaksaraan, Pelatihan, dan masih banyak lagi. Jadi tutor dan jadi Bos besar juga boleh adek-adek J, kita bisa membuat salah satu lembaga non formal yang berkaitan dengan mata kuliah kita yang lebih mengarah ke masyarakat karena PLS pada intinya adalah wadah pengabdian kita kepada masyarakat, karena membuat suatu peluang itu lebih baik dari pada mencari peluang. Karena sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Inilah sedikit cerita dalam kegiatan memperkenalkan IMADIKLUS di PKK Fakultas FKIP pada prodi PLS. Jangan lupa ya Join Us FB IMADIKLUS Indonesia, Twitter: @Imadiklus, IG: #IMADIKLUS, Kirim artikel: artikelpls@imadiklus.com. dan silahkan kunjungi Http://pendataan.imadiklus.com.

THANKS FOR ATTENTION 😀

Artikel ini ditulis Oleh
Citra Dwi Palenti PLS angkatan 2011

Foto Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus dan pengenalan Imadiklus di PLS Universitas Bengkulu:

UNIB 3

UNIB 1

UNIB 2

Tinggalkan Balasan