PPL II PLS UNESA 12 SKB, 12 KOTA UNTUK MAHASISWA PLS UNESA

0
Dibaca 1.773

PPL II PLS UNESA 12 SKB – Ada yang berbeda dengan PPL II Jurusan PLS tahun ini. Jika PPL II angkatan sebelumnya hanya di beberapa kota saja di Jatim, maka tahun ini jurusan PLS mengadakan PPL II di 12 kota Jatim. Mereka melaksanakan PPL di SKB (sanggar kegiatan belajar) kota tersebut. Secara umum SKB mempunyai tugas membuat percontohan program pendidikan Nonformal dan mengembangkan bahan belajar serta memberikan layanan pendidikan bagi masyarakat yang belum memperoleh pendidikan dijalur formal.

Begitu juga yang dialami oleh mahasiswa PLS, mereka sangat antusias mengikuti kuliah PPL II. Setelah memperoleh pembekalan dari jurusan dan fakultas, mereka langsung bergegas ke kota dimana mereka akan bertugas. Lembaga mitra juga menyambut baik kedatangan mahasiswa yang akan PPL II, bahkan ada beberapa SKB mitra yang meminta mahasiswa untuk segera memulai aktivitas PPL II, yaitu SKB Kota Malang, SKB Pacitan, SKB Trenggalek dan SKB Kediri. Sesuai jadwal, mereka mulai tugas 16 Juli 2012 dan berakhir 15 September 2012. Kedatangan mahasiswa Jurusan PLS dalam PPL II ke SKB-SKB mitra sangatlah ditunggu-tunggu oleh lembaga. Dan mahasiswapun sangat siap untuk memberikan bimbingan yang terbaik dan memberikan pengalaman ke PLS-an.

Program matakuliah PPL II diikuti oleh mahasiswa angkatan 2009 dengan jumlah peserta 75orang mahasiswa. Jumlah tersebut menyebar di 12 SKB kota dan kabupaten di Jawa Timur. Diantaranya :

1.     SKB Cerme Kabupaten Gresik;

2.   SKB Kab. Tuban;

3.      SKB kab. Nganjuk;

4.      SKB Magetan;

5.      SKB Kota Malang;

6.      SKB Kab. Malang;

7.      SKB Gudo Kab. Jombang;

8.      SKB Mojoagung Kab. Jombang;

9.      SKB Kota Kediri;

10.  SKB Pacitan;

11.  SKB Trenggalek;

12.  SKB Ponorogo.

PPL II sendiri diampu oleh tiga dosen yaitu Dra. Hj.Gunarti Dwi Lestari M.Si.M.Pd., Widodo, S.Pd.M.Pd. dan Wiwin Yulianingsih, M.Pd. Selanjutnya masing-masing dosen pembimbing PPL II bertugas di empat wilayah SKB. [Ashys/PI FIP]

 

sumber: http://fip.unesa.ac.id/berita/201208030001/12-skb-12-kota-untuk-mahasiswa-pls.html

Tinggalkan Balasan