PROGRAM GEMBIRA BPH IMADIKLUS INDONESIA

PROGRAM GEMBIRA BPH A. Latar Belakang Kewirausahaan dimaknai sebagai semangat, sikap dan perilaku atau kemampuan seseorang dalam melihat peluang, mena...

Lulus dari Pendidikan Luar Sekolah mau kemana ?
Harapan Saya Setelah Masuk Jurusan PLS

PROGRAM GEMBIRA BPH

A. Latar Belakang

Kewirausahaan dimaknai sebagai semangat, sikap dan perilaku atau kemampuan seseorang dalam melihat peluang, menangani usaha atau kegiatan yang mengarah pada upaya mencari, menciptakan, menerapkan cara kerja, teknologi dan produk baru dengan meningkatkan efisiensi dalam memberikan pelayanan yang lebih baik danmemperoleh keuntungan yang lebih besar. Kewirausahaan juga merupakan suatu proses kreativitas dan inovasi yang mempunyai risiko tinggi untuk menghasilkan nilai tambah bagi produk yang bermanfaat bagi masyarakat dan mendatangkan kemakmuran bagi wirausahawan. Kewirausahaan itu dapat dipelajari walaupun ada juga orang – orang tertentu yang mempunyai bakat dalam hal kewirausahaan. Strategi pendidikan yang diwujudkan dalam GEMBIRA BPH bertujuan membentuk softskill agar berperilaku sesuai karakter wirausaha. (Drucker (1985) dalam Innovation and Entrepreneurship – New York: Harper and Row, 1985).

Kegiatan kewirausahaan merupakan kegiatan yang positif yang dapat mengacu kreatifitas Mahasiswa serta berfungsi untuk membentuk softskill. Mengingigat Mahasiswa adalah luaran dari sistem pendidikan nasional yang akan menjadi penggerak bangsa di masa depan. Oleh karena itu, salah satu indikator kemajuan suatu bangsa dapat diukur dari kualitas mahasiswanya saat ini. Mahasiswa yang berkualitas adalah mahasiswa yang memiliki multi kecerdasan, kecerdasan intelektual, emosional, spiritual dan sosial. Oleh karena itu, proses pembelajaran perguruan tinggi harus mampu mengembangkan soft skills dan hard skills mahasiswa serta mampu membangkitkan, menumbuhkan, dan mengembangkan berbagai dimensi kecerdasan tersebut. Soft skills mahasiswa dapat dikembangkan melalui berbagai program, salah satunya melalui kegiatan kewirausahaan adapun kegiatan ialah “GEMBIRA BPH” Pengembangan Kewirausahaan Anggota dan BPH yang bertujuan untuk mengasah kreatifitas kemampuan mahasiswa PLS terkhus anggota pengurus badan harian.

Program “GEMBIRA BPH” Pengembangan Kewirausahaan Anggota dan BPH, sebagai bagian dari strategi untuk memfasilitasi para mahasiswa PLS terkhus Badan Pengurus Harian yang terdapat di setiap kampus, yang mempunyai minat berwirausaha dan memulai usaha dengan basis ilmu pengetahuan, teknologi dan seni. Fasilitas yang diberikan dukungan “permodalan” dan pendampingan sertakeberlanjutan usaha. Program ini diharapkan mampu mendukung visi-misi pemerintah dalam mewujudkan kemandirian bangsa melalui penciptaan lapangan kerja dan pemberdayaan.

Selengkapnya tentang panduan silahkan download di bawah ini.

  Panduan Pengajuan Program Gembira BPH IMADIKLUS Di download (439,3 KiB, 32 hits)

COMMENTS

WORDPRESS: 0