PROPOSAL IMADIKLUS TRAINING (IT) 3

0
Dibaca 601

PROPOSAL IMADIKLUS TRAINING 3

Pengurus Pusat Imadiklus

21-27 Oktober 2017

Pilar terpenting dalam meningkatkan kualitas manusia salah satunya adalah melalui pendidikan. Oleh karena itu pembangunan pendidikan nasional harus mampu menjamin pemerataan dan peningkatan mutu pendidikan dalam menghadapi tantangan nasional dan global. Pendidikan adalah usaha dalam proses belajar dan perkembangan menuju kedewasaan, merupakan sarana untuk mencapai kesejahteraan dalam menjalani kehidupan. Penyelenggaraan pendidikan harus memperlakukan, memfasilitasi, dan mendorong peserta didik menjadi subjek pembelajar mandiri yang bertanggung jawab, kreatif dan inovatif. Pendidikan diupayakan menghasilkan insan yang suka belajar dan memiliki kemampuan belajar yang tinggi.

Pendidikan dan pembangunan bangsa merupakan tanggung jawab dari seluruh elemen bangsa baik pemerintah, masyarakat, sekolah, dan keluarga. Mahasiswa merupakan agen of change, social control dan moral force, karena masa ini merupakan masa dimana pemikiran seseorang mulai kritis dalam beberapa hal, maka dari itu mahasiswa sangat berpengaruh dalam perubahan suatu bangsa. Mahasiswa sebagai salah satu bagian dari masyarakat juga harus turut bertanggung jawab atas permasalahan tersebut. Organisasi adalah salah satu wadah yang dapat menyalurkan aspirasi juga kreatifitas mahasiswa. Menurut Stephen P. Robbins menyatakan bahwa Organisasi adalah kesatuan (entity) sosial yang dikoordinasikan secara sadar, dengan sebuah batasan yang relative dapat diidentifikasi, yang bekerja atas dasar yang relatif terus menerus untuk mencapai suatu tujuan bersama atau sekelompok tujuan.

Ikatan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah se-Indoesia (IMADIKLUS) adalah organisasi kemahasiswaan untuk mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah di tingkat Nasional. Tujuan dari organisasi ini antara lain untuk membina mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah yang berkompeten dan berorientasi dalam membangun masyarakat untuk membuktikan eksistensi Pendidikan Non Formal dan Informal di Indonesia pada khususnya dan dunia internasional pada umumnya demi terciptanya tatanan masyarakat yang adil dan sejahtera.

Mahasiswa yang kelak sebagai generasi penggagas dan penggerak, harus mampu menjadi leader di lingkungannya, lebih jauh lagi menjadi kebanggaan dan tulang punggung bagi generasi selanjut sebelumnya. Hal tersebut dapat direalisasikan dan dipupuk sejak dini, yakni melalui keikutsertaan generasi muda pada organisasi-organisasi yang memang mampu membangun dan meningkatkan pengalaman dan kualitas keilmuan diri. Disisi lain, secara Individu anggota IMADIKLUS merupakan sasaran dari pencapaian tujuan nasional itu sendiri yang harus mampu membentuk dirinya menjadi manusia yang mandiri dan berkualitas.

Semangat berkarya para mahasiswa tidak dapat disangkal bahwa seringkali berpola siklus, yakni terkadang sedang ada diatas dan suatu ketika berada di bawah. Salah satu hal paling mumpuni yang dapat dilakukan untuk membakar kembali semangat mereka adalah melalui kegiatan- kegiatan positif dan tentunya dikemas secara menarik dengan mengikutsertakan generasi muda. Maka dari itu, melalui Imadiklus Training 3 yang bertajuk sebuah kepelatihan untuk mahasiswa Penidikan Luar Sekolah akan menjadikan generasi yang mampu berkontribusi terhadap negeri.

Silahkan download proposal IT 3 :

  PROPOSAL IMADIKLUS TRAINING 3 (21-21 OKTOBER 2017) Di download (332,0 KiB, 116 hits)

Tinggalkan Balasan