Reward web IMADIKLUS—ucapan,curhatan,harapan

2
Dibaca 2.334

Appreciation web IMADIKLUS—ucapan,curhatan,harapan

Untuk teman, sodara, sahabat, rekan-rekan PLS se-Indonesia, lewat tulisan ini kami ingin mengucapkan terimakasih pada pendiri web imadiklus.com yang dimotori oleh Sam Ronggo Tanjung Anggoro karena telah memberikan appreciation lebih pada kami (Fendik UM dan Agung UNESA). Atas partisipasi dalam mengisi web imadiklus.com melalui sumbangan artikel-artikel dan sejenisnya. Membelajarkan kami bagaimana cara posting yang benar di web Imadiklus.com meski terbatas jarak tapi itu tidak menjadi hambatan buat kami. Dalam perjalanan posting artikel kami diberikan appreciation sebuah Kaos imadiklus bertuliskan IMADIKLUS INDONESIA. Meski hanya sebilah kain yang di jahit, penghargaan itu sangat berharga bagi kami dan sekali lagi terimakasih dari kami.

Sebuah harapan besar dari kami kepada mahasiswa atau pun dosen PLS se-Indonesia, agar mulai memberikan kontribusi pada PLS salah satunya melalui tulisan khususnya untuk di publish di web imadiklus.com dan umumnya pada media-media PLS (BUKU,Jurnal, majalah, Koran lokal dll). Tulisan kadang terlihat remeh, tapi sebenarnya memberikan manfaat besar pada pembaca. Kami MENYADARI dan MENGALAMI (saat masih kuliah semester awal) sangat sulit sekali mencari literatur-literatur mengenai PLS di dunia maya maupun dalam bentuk BUKU. Sebuah kutipan dari dosen kami di UM (Universitas Negeri Malang) intinya mengatakan “menulis adalah salah satu softsklill yang harus dimiliki semua Mahasiswa PLS dan Dosen PLS”.

Pengalaman kami di UM terdapat 2 matakuliah yaitu antropologi pendidikan (dibina oleh Bpk Lasi Purwito) dan Problematika PLS (dibina oleh Bpk Muhadjir Efendi), di akhir perkuliahan selalu menghasilkan sebuah buku (tidak berniat pamer,hanya share pengalaman). Dihasilkan dari kumpulan artikel yang dibuat mahasiswa sebagai tugas akhir perkuliahan yang kemudian dicetak dan dijadikan buku. Secara tidak disadari buku ini memberikan manfaat pada adik tingkat yang berada di PLS UM karena buku tersebut disimpan di perpustakaan jurusan PLS UM dan siapapun bisa membacanya (silahkan berkunjung ke Lab UM kalau ingin tahu buku hasil karya mahasiswa).

Sebuah alasan mengapa kami sering memberikan kontribusi posting artikel dan sejenisnya dilatar belakangi oleh 1). Sulitnya mencari literatur PLS di dunia maya (bagi yang masih kuliah), 2). Memberikan bukti bahwa eksistensi PLS yang tidak hanya di dunia nyata tapi juga maya, 3).Membangun PLS salah satunya melalui sebuah tulisan. Terakhir adalah kalau bukan KITA (PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH SE-INDONESIA) siapa lagi yang dapat mBANGUN PLS?? (Red.UM-Unesa)

Salam dari kami,
mBANGUN PLS !!!!!!

2 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan