Saya Tidak Salah Mengambil Jurusan Pendidikan Luar Sekolah

0
Dibaca 458

Assalamualaikum wr.wb

Saya Tidak Salah Mengambil Jurusan Pendidikan Luar Sekolah. Perkenalkan nama saya annisa umi trihastuti dari Universitas siliwangi tahun 2017. Alasan saya masuk pendidikan luar sekolah, jujur awalnya saya tidak tau jurusan pendidikan luar sekolah itu seperti apa yang saya tau lulusan pendidikan luar sekolah nantinya akan menjadi guru. Sementara passion saya bukanlah menjadi seorang pendidik melainkan saya bercita cita untuk menjadi seorang chef atau penerjemah bahasa.

Tetapi Allah memberi saya jalan yang lain, setelah lulus SMA di tahun 2016 saya mengikuti ujian snmptn, sbmptn, dan um upi. Saat itu saya memilih jurusan bahasa korea,  pendidikan tata boga dan hubungan internasional, tetapi hasilnya nihil saya tidak lolos mengikuti ujian yang saya ikuti. Karna saya bertekat untuk masuk universitas negeri, dan itu adalah salah satu keinginan ayah saya juga akhirnya saya memilih untuk menganggur selama satu tahun untuk mengikuti sbmptn di tahun berikutnya.

Selama satu tahun lamanya saya belajar supaya penantian saya satu tahun tidaklah sia-sia dan bisa membuahkan hasil. Sempat bimbang saat mengisi formulir pendaftaran universitas apa dan jurusan apa yang akan saya pilih, dengan petunjuk allah SWT  akhirnya saya memilih universitas siliwangi di Jurusan Pendidikan Luar Sekolah (PLS), walaupun saat itu saya masih buta akan pengetahuan jurusan pendidikan luar sekolah. Allhamdulillah berkat doa dan restu dari kedua orang tua, saya lolos ujian sbmptn di universitas siliwangi.

Saya sangat bangga terhadap diri saya walaupun awalnya sempat sedih karna saya tidak lolos di jurusan yang saya idamkan. Setelah saya datang ke universitas siliwangi bertemu teman teman dari berbagai daerah, memiliki tujuan yang sama, saya semakin termotivasi untuk tetap maju. Berkat dosen dan kakak kakak tingkat semua yang telah memberikan penjelasan akan jurusan pendidikan luar sekolah. Ternyata saya tidak salah mengambil jurusan, saya sangatlah bangga menjadi anak pls. Dan semoga kedepannya saya bisa menjadi tenaga pendidik yang berguna bagi semua orang. Amin.

Wassalamualaikum wr.wb

 

Penulis
Annisa Umi
email: annisaumitri@gmail.com
PLS UNSIL 2017

Tinggalkan Balasan