SEKOLAH PINDUL – Lembaga Pendidikan Luar Sekolah

SEKOLAH PINDUL merupakan sebuah lembaga pendidikan luar sekolah yang berada di kawasan objek wisata GOA PINDUL yang akhir akhir ibi ini menjadi tujuan wisata alam terkenal di Yogyakarta lebih tepatnya di Kabupaten Gunungkidul

Sabtu (11/4) Tak kurang dari 60 anak dari Kelompok Bimbingan Belajar Sekolah Pindul bermain sambil belajar bersama Komunitas  Satu Juta Buku. Yang kebetulan waktu ini mereka baru berkeliling ke komunitas komunitas baca di berbagai daerah.

SEKOLAH PINDUL - Lembaga Pendidikan Luar Sekolah
SEKOLAH PINDUL – Lembaga Pendidikan Luar Sekolah

Novi, selaku penanggung jawab dari Komunitas Satu Juta Buku merasa kagum melihat kegiatan anak-anak di sekolah pindul tersebut. Meraka sangat aktif dan kreatif, mempunyai percaya diri yang besar ketika di suruh kedepan.

Dalam acara tersebut anak anak di bagiakan pos card yaitu selembar kertas dimana anak anak diminta untuk menuliskan surat pende ditujukan ke  Sekolah Raya yang ada di Jakarta juga diselingi dengan bernyanyi nyanyi, dengan harapan mampu memberikan motivasi bagi anak anak dalam meningkatkan budaya baca.

Setelah acara di sekolah pindul dilanjutkan kunjungan ke omah pasinaon yang kebetulan bertepatan dengan agenda tadarus keliling. Keceriaan yang sama di sajikan anak anak omah pasinaon dalam menyambut kakak kakak komunitas satu juta buku

SEKOLAH PINDUL - Lembaga Pendidikan Luar Sekolah

Yudan Hermawan selaku ketua Sekolah Pindul dan omah pasinaon,  menyambut baik kegiatan dari komunitas Satu Juta Buku ini. “Kegiatan dari Satu Juta Buku sangat bermanfaat dan menginspirasi,” ungkapnya. Dengan kedatangan Komunitas Satu Juta Buku, Ia juga berharap agar dapat menambah semangat belajar dan mampu bekerjasama dengan baik dalam meningkatkan budaya membaca di masyatakat khusunya anak anak.

Ingin tau lebih lanju tentang lembaga pendidikan luar sekolah , SEKOLAH PINDUL Silahkan hubungi Yudan Hermawan

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.