SEMINAR EDUPRENEURSHIP 2015: Meningkatkan Profesionalisme Lulusan PNF Melalui Edupreneurship Untuk Menghadapi MEA

Jurusan Pendidikan Non-Formal Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya dengan bangga mempersembahkan Seminar Education – Entrepreneurship ...

Berilmu dalam PLS
Aku dan PLS

Jurusan Pendidikan Non-Formal Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya dengan bangga mempersembahkan Seminar Education – Entrepreneurship atau yang biasa disebut dengan Edupreneurship. Seminar Edupreneurship Jurusan PNF FIP UNESA ini telah diselenggarakan pada hari senin (25/05) yang bertempat di Auditorium Ged. O5 FIP UNESA. Kegiatan ini diselenggarakan Jurusan PNF FIP UNESA untuk memperingati bulan Pendidikan di FIP UNESA yang telah berlangsung mulai bulan Februari dan akan berkahri pada bulan Juni. Tidak hanya itu kegiatan ini nantinya diharapkan dapat menyiapkan Mahasiswa Lulusan PNF untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) terang Ketua Jurusan PNF FIP UNESA  Hj. Gunarti Dwi Lestari, M.Si. pada kesempatan sambutannya diawal acara.

Kegiatan ini menghadirkan dua orang pemateri yang sangat hebat dibidangnya masing-masing. Dengan latar belakang bidang profesi yang berbeda yakni akademisi dan praktisi keduanya duduk berdampingan untuk bersama sama menjadi pembicara dalam kegiatan ini. Telah hadir Prof. Dr. Supriyono, M.Pd selaku Guru Besar Pendidikan Luar Sekolah FIP Universitas Negeri Malang dan pula alumni PNF FIP UNESA dan Owner Yayasan Nurul Hayat yakni Drs. H. Muhammad Molik CHt. Kegiatan ini memiliki kebermanfaatan yang sangat baik, yakni dalam mengetahui cara menangkap kesempatan atau melihat sebuah permasalahan yang ada saat ini untuk menjadikannya peluang usah. Sesuai dengan kalimat penuh syarat motivasi tinggi “Jadikan Problematika yang ada sebagai komoditi angin dan ubahlah menjadi uang” oleh Prof. Dr. Supriyono, M.Pd. kalimat yang begitu singkat namun langsung membuat suasana acara menjadi ramai dengan tepuk tangan. Tidak hanya itu Prof. Dr. Supriyono, M.Pd juga menyampaikan bahwa untuk menjadi sukses menghadapi MEA 2015, jadilah pribadi yang berani mengambil resiko, pandai menangkap peluang, pandai untuk membranding dir, bekerja keras, bekerja ikhlas dan selalu percaya. Terus bergerak dijalan Tuhan dan jadikan kegagalan sebagai alasan untuk bangkit.

Dalam kesempatan ini pula Drs. H. Muhammad Molik CHt sebagai seorang praktisi dan alumni PNF FIP UNESA yang telah sukses dalam usaha yang digelutinya pun memberikan banyak tips kepada teman-teman PNF FIP UNESA bagaimana cara menjadi pengusaha yang sukses yakni dengan menjadi pribadi yang tidak takut untuk bermimipi, berani bercita – cita, berani memulai dan tentunya berani gagal. Menjadi Entrepeneur memang tidak mudah yang jelas terlebih dahululah mempunyai Antusiasme dan Semangat yang tinggi dan yakinlah kesuksesan nanti tidak hanya menjadi mimpi. dalam penutupannya beliau juga menyampaikan Closing Statement yang sangat luar biasa “jangan sandarkan diri anda dan masa depan anda kepada dinding lembaga jurusan yang menaungi anda saat ini, karena masa depan anda ditentukan oleh semangat dan tekad kuat diri anda sendiri”.

Pada pembukaan kegiatan ini dibuka dengan apik oleh tarian asal Banyuwangi yang dipersembahkan mahasiswa PNF FIP UNESA 2014, kegiatan ini turut pula dihadiri mahasiswa PLS FIP UM dan Badan Pengurus Harian Ikatan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah (BPH IMADIKLUS UM). semoga dengan telah terlaksananya kegiatan ini menjadikan para mahasiswa PNF FIP UNESA dan undangan yang hadir untuk bersama-sama mempersiapkan diri dengan selalu berusaha untuk menjadi pribadi yang berkualitas dalam menyambut MEA 2015 yang sudah didepan mata.

Foto-Foto kegiatan Seminar Edupreneurship di UNESA:

10422137_760165414082781_8557950107376591219_n

image (1)

image (3)

WP_20150525_004

image

Liputan ini dikirim Melalui Email Oleh
Endah Setiyowati
PLS UM 2013
Email: endahsetiyowati12@gmail.com

COMMENTS

WORDPRESS: 0