Ajukan Permohonan Dana ke Kemendiknas!

“Dalam rangka meningkatkan pendidikan anak jalanan, Kementerian Pendidikan Nasional siap memberi bantuan dana kepada rumah-rumah singgah yang memiliki program pendidikan informal paket A, B, atau C.”

JAKARTA, Dalam rangka meningkatkan pendidikan anak jalanan, Kementerian Pendidikan Nasional siap memberi bantuan dana kepada rumah-rumah singgah yang memiliki program pendidikan informal paket A, B, atau C.

Demikian disampaikan Manto Lukito selaku Kepala Seksi Program Sub Direktorat Kemitraan, Direktorat Pendidikan Kesetaraan, Direktorat Jenderal Pendidikan Non Formal dan Informal Kementerian Pendidikan Nasional dalam diskusi kelompok terfokus bertajuk Anak Jalanan dan Sisi Kelam Persoalan Perlindungan Hak Anak di kantor Komnas HAM, Jakarta, Kamis (4/3/2010).

Menurut Manto, pihaknya akan membantu kegiatan rumah singgah yang menyangkut akademik dan pendidikan keterampilan. “Silakan ajukan (permohonan bantuan dana) ke kami jika untuk akademik dan keterampilan agar mereka bisa bekerja nantinya,” katanya.

Oleh karena itu, kata Manto, dalam mengajukan permohonan bantuan dana kepada Kemendiknas, pengelola rumah singgah harus mengikuti prosedur yang berlaku. “Prosedurnya ke (pemerintah) kota dulu, entah wilayah utara atau selatan, kemudian ke tingkat provinsi, baru kami (pusat),” ujarnya.

Manto menambahkan, pendidikan informal lebih sesuai untuk anak jalanan dibandingkan pendidikan formal. “Dalam pendidikan formal, mereka akan terbentur usia dan waktu, jadinya harus nonformal,” imbuh Manto.

Sumber berita Disini

Sumber posting http://imadiklus.com/silakan-ajukan-permohonan-dana-ke-kemendiknas


Loading...

10 Comments

  1. Ikhsan says:

    Bgmn dgn PKBM di daerah apa bs mengajukan proposal jg n gmn mekanismenya

  2. Ikhsan says:

    Kok hax rumah singgah yg boleh mengajukan proposal ke mendiknas. Gmn dgn PKBM n LSM yg menggarap program PNF n informal, smtr prhtian pemda minim

  3. PENYUSUNAN DAN PENGAJUAN PROGRAM PENDIDIKAN KEAKSARAAN BAGI KOMUNITAS KHUSUSSilahkan di download penjelasan singkat dihttp://imadiklus.com/penyusunan-dan-pengajuan-program-pendidikan-keaksaraan

  4. tony says:

    mohon bantuan dana buat kuliah sebesar 5000.000
    trims..

  5. rudiy says:

    mas minta tolong buatkan surat permohonan bantuan dana kuliah/skripsi yang benar. Kirim ke email saya saja. Terima Kasih banyak

  6. TAJUDIN says:

    Pak saya mau tanya,saya ingin membuat proposal permohonan bantuan dana untuk pengadaan perpustakaan sekolah kami yang berada di pedesaan/pedalaman…bagaimana persyaratan proposal tsb serta diajukan kepada siapa,apa ke kemendiknas…
    mohon balasannya..terimakasih

Leave a Comment