Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Bekerjasama Dengan Imadiklus Indonesia dan Hima Pendidikan Luar Sekolah UNY

Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Bekerjasama Dengan Imadiklus Indonesia dan Hima Pendidikan Luar Sekolah UNY Sabtu, 19 Maret 2016 telah dilaksanakan Sosiali...

HMJ PLS UM (The Most Inspiring Organization)
LIFE IS GAME IMADIKLUS TRAINING 1 BPH IMADIKLUS UM

Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Bekerjasama Dengan Imadiklus Indonesia dan Hima Pendidikan Luar Sekolah UNY
Sabtu, 19 Maret 2016 telah dilaksanakan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI yang bekerjasama dengan Imadiklus Indonesia serta Hima Pendidikan Luar Sekolah di Ruang Sidang Utama Rektorat Universitas Negeri Yogyakarta. Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengingat pentingnya mahasiswa dalam memahami pilar Negara Indonesia. Empat Pilar Negara yakni: Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Bentuk Negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara. Kegiatan ini dihadiri oleh 200 Mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah Se-Indonesia serta beberapa undangan dari komunitas-komunitas mahasiswa.

Pelaksanaan Sosialisasi ini dibersamai oleh Drs. H Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si (Wakil Ketua Badan Sosialisasi MPR RI dan Anggota Komisi 4 DPR RI) dan Muhammad Rizal, S.H., M.Si (Kepala Biro Persidangan MPR RI). Penyampaian Materi Sosialisasi disampaikan secara bergantian dimana pembahasan pertama tentang penyadaran pentingnya seluruh masyarakat khususnya mahasiswa dapat mengerti tentang wawasan kebangsaan, sehingga peserta dapat memiliki satu paham yang sama tentang Indonesia. Materi selanjutnya menyampaikan tentang gambaran masyarakat dewasa ini yang tidak terlalu paham dengan wawasan kebangsaan yang berakibat pada kurangnya kecintaan terhadap Negara Indonesia. Selain itu, permasalahan yang ada sekarang yakni tentang radikalisme mulai menjamur karena belum meratanya pemahaman tentang empat (4) pilar Negara.

Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Bekerjasama Dengan Imadiklus Indonesia dan Hima Pendidikan Luar Sekolah UNY

Pada Materi selanjutnya, pembicara menyampaikan tentang konsep 4 Pilar dan urgensi 4 pilar untuk dipahami oleh seluruh masyarakat Indonesia. Pada materi ini seluruh peserta dengan lebih dalam diajak untuk bersama mempersiapkan diri untuk mengerti dan mendalami 4 pilar Negara agar tidak terjadi pecah-belah dimasyarakat. Dan pada sesi terakhir dilaksanakan tanya jawab yang begitu mengundang semangat dari para peserta untuk bertanya dan mendalami tentang Empat Pilar Negara.

Dan diakhir acara, diadakan makan bersama dengan MPR RI dalam membahas peran strategis yang dapat dilaksanakan oleh mahasiswa dan khususnya Imadiklus Indonesia dengan MPR dalam mempersiapkan Lulusan PLS yang benar-benar berwawasan Nusantara dan siap mengabdi bagi Bangsa dan Negara.

  Materi Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Bekerjasama Dengan Imadiklus Indonesia dan Hima Pendidikan Luar Sekolah UNY Di download (17,1 MiB, 80 hits)

COMMENTS

WORDPRESS: 0