Strategi Baru Penyerapan Lulusan Jurusan PLS

Strategi Baru Penyerapan Lulusan Jurusan PLS – Forum Komunikasi dan Sarasehan PLS FIP UM Strategi Baru Penyerapan Lulusan Jurusan PLS Kamis (07/...

Tertegun Asa Menuju Bandung Utara Semnas dan Kongres Imadiklus 2015 (Part 1)
Wonderfull Moment with You

Strategi Baru Penyerapan Lulusan Jurusan PLS – Forum Komunikasi dan Sarasehan PLS FIP UM Strategi Baru Penyerapan Lulusan Jurusan PLS

Kamis (07/03/2012), Jurusan Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Universitas Negeri Malang (UM) mengadakan Forum Komunikasi dan Sarasehan “Strategi Baru Penyerapan Lulusan PLS”. Kegiatan berlangsung di Aula Utama E1 UM dan diikuti oleh mahasiswa jurusan PLS angkatan 2010, 2011, dan 2012. Turur hadir dalam acara ini, Ketua Jurusan PLS, Dr. Endang Sri Redjeki, M.Kes dan para dosen sebagai pemateri.

yudisium-4-februari-3-1-MobileAgenda acara bertujuan untuk membangun dan menjalin silaturahmi, komunikasi, kebersamaan serta untuk lebih memahami disiplin ilmu PLS secara utuh dan menyeluruh. Saat ini, masih banyak mahasiswa PLS yang memiliki keraguan tentang jurusan PLS.  Mau dibawa kemana dan akan seperti apa nantinya lulusan PLS yang diharapkan.

Menurut Dr. Muhajir Efendi, M.Ap., mahasiswa PLS harus memiliki kemampuan yang tangguh agar mampu bersaing dengan dunia luar. Mahasiswa PLS itu harus kreatif, inovatif, dan siap menerima tantangan. Mahasiswa dituntut untuk out of the box. Jangan hanya nyaman dengan comfort zone. Banyak lowongan pekerjaan yang membutuhkan lulusan PLS.

“Di negara-negara maju, lulusan PLS atau yang lebih dikenal dengan Non Formal Education, lulusan PLS sangat dibutuhkan dan mampu berkembang. Jangan takut” tegasnya.

Ditambahkan oleh Muhajir, bahwa mahasiswa PLS juga harus aktif dalam berorganisasi. Baik secara internal maupun ekternal. Karena organisasi juga akan membantu kita secara personal, membangun jaringan agar mudah mencari kerja. Mahasiswa bisa bergabung dengan Unit UKM, HMJ, BEM atau bahkan organisasi ekternal seperti Organisasi Kemasyarakatan dan bergabung di LSM.

Diharapkan dengan adanya acara semacam ini dapat membangun wawasan keilmuan PLS dan menciptakan kepercayaan diri mahasiswa PLS agar tidak bimbang dengan kemampuan lulusan PLS yang dihasilkan. Selain itu juga akan muncul strategi-strategi baru penyerapan lulusan PLS.

sumber http://info.fip.um.ac.id/forum-komunikasi-dan-sarasehan-pls-fip-um-strategi-baru-penyerapan-lulusan-jurusan-pls.html

COMMENTS

WORDPRESS: 2
  • comment-avatar

    Apkh pls bsa mgajr di pnddkn forml?
    Jka iya mgjr mta pljrn ap ?