Studi Banding Antar BP-PAUD dan Dikmas Jatim

0
Dibaca 334

Studi Banding Antar BP-PAUD dan Dikmas Jatim. BP-PAUD dan Dikmas Jatim, dengan produk unggulan, bermutu dan SDM yang professional. Kiranya layak menjadi destinasi studi banding bagi lembaga mitra yang ingin tahu dekat mengenai hasil pengembangan model yang dilakukan pamong belajar Balai.

Hari ini, senin (8/5) Balai kedatangan tamu, sekaligus dua lembaga, yaitu BP-PAUD dan Dikmas Lampung dan BP-PAUD dan Dikmas NTT. Walau staf balai banyak yang dinas luar, tapi acara berlangsung meriah penuh kekeluargaan.

“Saat ini kami banyak melakukan kemitraan dengan membentuk penjablok. PB juga disibukkan membuat pengembangan model, media dan labsite, yang mengedepankan konten lokal dan berorientasi ke MEA,” Kata Dadan, Kepala BP-PAUD dan Dikmas Jatim.

Masih kata pria berdarah sunda ini, Balai juga mempunyai program PAUD unggulan dan TUK Bahasa Inggris, Komputer, PAUD dan Babby Sitter. Disamping itu juga ada program peningkatan PTK serta pengabdian masyarakat.

Sementara, Rindang, dari BP-PAUD dan Dikmas Lampung mengatakan bahwa Balai Jatim sebagai kakak yang kaya pengalaman, mohon kami diberi pencerahan dan masukan agar wawasan kami bisa sama dalam mengemban program paud dan dikmas.

Seperti halnya Rindang, tamu dari Provinsi NTT, yang diwakili Maria, Kasie program, mengatakan bahwa dari sisi kedekatan, Balai Jatim adalah kakak kami yang baik hati. Sehingga mohon apa yang kami harapkan dan inginkan dari kegiatan studi banding ini, bisa dipenuhi sebagai bekal kegiatan di lapangan, terkait dengan program dan produk model Balai yang sudah kami akui keunggulannya.

Upacara penyambutan tamu pun diakhiri dengan saling tukar cinderamata dan foto bersama. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan program Balai yang unggul dan sudah digunakan oleh banyak pemerintah daerah. [eB]

Dokumentasi Kegiatan

Penulis:

EDI BASUKI

Tinggalkan Balasan