Sukses Bersama Pendidikan Luar Sekolah

Sebelumnya saya tidak mengerti apa itu jurusan PLS, karena di telinga saya jurusan PLS masih sangat asing di telinga saya. Sedikit bercerita, saya mem...

Harapan Setelah Lulus dari Pendidikan Luar Sekolah
Pendidikan Luar Sekolah Bukan Jurusan yang Saya Inginkan

Sebelumnya saya tidak mengerti apa itu jurusan PLS, karena di telinga saya jurusan PLS masih sangat asing di telinga saya. Sedikit bercerita, saya memilih jurusan PLS karena arahan dari teman ayah saya yang kebetulan menjadi dosen di UM. Karena notabennya saya tidak suka menghitung dan saya tidak suka terikat di dalam ruangan saat bekerja nanti, oleh sebab itu teman ayah saya bilang bahwa saya cocok di jurusan PLS. Ada orang bilang jika kita mencintai pekerjaan kita maka rejeki yang baik juga akan senantiasa mengikuti diri kita. Walaupun saat ini saya belum benar-benar memahami apa itu Pendidikan Luar Sekolah dan bagaimana prospek kedepannya bagi saya, tapi saya ingin setelah saya lulus dari Pendidikan Luar Sekolah nanti saya benar-benar matang di dalam ilmunya dan saya juga siap dalam terjun ke dunia masyarakat secara langsung dan mengabdi kepada masyarakat sebaik mungkin. Mungkin guru bukanlah bagian dari cita-cita saya, tetapi saya sangat senang jika memberikan pengajaran serta motivasi terhadap masyarakat. Saya ingin membagikan ilmu saya yang saya dapatkan selama saya berkuliah di jurusan PLS kepada masyarakat agar masyarakat juga semakin mengerti apa itu Pendidikan Luar Sekolah dan seberapa pentingnya Pendidikan Luar Sekolah selain pendidikan formal yang wajib mereka lakukan. Selain itu, harapan saya setelah saya lulus dari jurusan PLS saya dapat menjadi panutan banyak orang dan berguna bagi orang- orang di sekitar saya baik di dalam ilmunya maupun dari sikap diri saya sendiri.

Tidak dipungkiri bahwa menjadi orang sukses adalah impian dari semua orang. Termasuk juga saya, saya berharap jurusan Pendidikan Luar Sekolah yang saya ambil semasa saya kuliah akan menghantarkan saya kepada kesuksesan yang saya harapkan dan yang di inginkan oleh kedua orangtua saya. Karena tidak ada anak yang ingin mengecewakan kedua orangtuanya yang sudah susah payah membesarkan dan membiayai segala bentuk pendidikan yang dibutuhkan oleh anaknya. Oleh sebab itu, saya tidak ingin mengecewakan apa yang sudah orangtua saya percayakan kepada saya selama saya berkuliah di jurusan Pendidikan Luar Sekolah. Dan harapan saya berikutnya adalah saya tidak ingin ilmu saya hanya berhenti pada jenjang S1 saja, karena tidak ada ilmu yang tidak bermanfaat dan tidak ada belajar yang sia- sia. Jadi saya berkeinginan setelah saya lulus pendidikan S1 nanti, saya ingin kembali meneruskan pendidikan saya di bidang Pendidikan Luar Sekolah ke jenjang yang lebih tinggi yaitu jenjang pendidikan S2. Tidak menutup kemungkinan juga jika nanti saya masih dipercaya untuk melanjutkan karier saya di bidang Pendidikan Luar Sekolah saya ingin melanjutkan ke jenjang S3, dan tentunya saya berharap saya dapat mendapatkan beasiswa karena prestasi saya.

Di atas tadi merupakan harapan saya setelah lulus dari Pendidikan Luar Sekolah. Semoga harapan saya ini dapat bermanfaat dan menginspirasi bagi kakak-kakak yang membacanya, supaya dapat memotivasi kakak-kakak semua agar segera lulus dan meraih kesuksesan di bidang Pendidikan Luar Sekolah.


nandya-agnes-pls-um-2016

Penulis:

Nandya Agnes Mahardhika
PLS UM
Angkatan 2016

COMMENTS

WORDPRESS: 0