Telecenter Pasir Putih Sebagai Pusat Sarana Prasarana TIKMD di Pedesaan

Upaya pengembangan masyarakat Indonesia yang merata, adil dan makmur tidak hanya merupakan tanggung jawab pemerintah semata. Secara proporsional tugas...

Aku dan Harapanku di Pendidikan Luar Sekolah
Website Training BPH PLS UM 2016

Upaya pengembangan masyarakat Indonesia yang merata, adil dan makmur tidak hanya merupakan tanggung jawab pemerintah semata. Secara proporsional tugas ini diemban pula oleh seluruh komponen bangsa lainnya, termasuk di dalamnya masyarakat yang bersangkutan itu sendiri, maupun oleh lapisan masyarakat lain yang secara sosial ekonomi berkemampuan relatif lebih baik. Seluruh komponen ini mempunyai kepentingan untuk secara aktif bersinergi dalam upaya perbaikan taraf hidup kesejahteraan masyarakat desa khususnya masyarakat Situbondo.
Adapun TIKMD (Teknologi Informasi dan Komunikasi Masyarakat Desa) Telecenter Pasir Putih sebagai pemberdayaan masyarakat adalah salah satu pihak yang turut mengemban amanah pembangunan bangsa. Sesuai dengan peran serta TIKMD Telecenter Pasir Putih dalam masyarakat tidaklah dibatasi pada kewajiban dan lingkungan saja, melainkan juga vital pada berbagai fungsi lain di lapangan. TIKMD Telecenter Pasir Putih dituntut untuk secara kritis mampu terlibat lebih aktif dalam upaya pembangunan nasional, melalui proses belajar dan pengembangan ilmu pengetahuan yang diiringi pula dengan kerja nyata di lingkungan. Dan pengabdian TIKMD Telecenter Pasir Putih di bidang pemberdayaan masyarakat ini dapat dimulai sejak dini melalui berbagai bentuk aplikasi karya dan bakti.
Diharapkan, suatu kegiatan pemberdayaan dan pembelajaran berbasis komputer yang dikelola secara optimal dan terorganisir dapat mengemas misi pendidikan, informasi teknologi sekaligus pemberdayaan dimana pada akhirnya akan menuju perbaikan taraf hidup serta peningkatan kesejahteraan jangka panjang yang mandiri dan terarah.
Peran aktif TIKMD Telecenter Pasir Putih ini tentunya tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Situbondo khususnya Dinas Perhubungan dan Informasi Komunikasi yang cukup banyak memahami kondisi kemasyarakatan Situbondo. Dukungan dari berbagai pihak akan menjadi suatu kehormatan dan harapan besar bagi kami. Untuk kemudian bersama-sama, dapat mewujudkan tujuan sosial kemanusiaan kemasyarakatan melalui kegiatan ini. (imull007)

COMMENTS

WORDPRESS: 0