The reasons why I choose PLS

0
Dibaca 572

Well so here im gonna tell you, why I choose Non Formal Education as my aim.

Pertama kalinya saya mendengar PLS, it was so weird! Ketika sudah mulai memasuki akhir kelas 12 SMA, semua siswa kelas 12 dibimbing oleh guru BK untuk memilih universitas serta jurusan. Honestly, my dream was Unair, I chose Sociology. Tapi saya gagal, pilihan kedua saya PLS Unesa dan itu tidak lolos juga. Jadi saya memutuskan untuk mengikuti SBMPTN. Pilihan pertama saya PLS Unesa, do you wanna know the reasons? HONESTLY, saya memutuskan pada diri saya bahwa tahun ini (2016) saya harus kuliah, ketika semua jalur melewati rapot itu semua gagal, I was so shocked. Actually not really. Karena sebelumya saya mengikuti SNMPTN, SPAN PTKIN, dan PMDKN itu semua saya tidak lolos.

Jadi, saya berpikir bagaimana tahun ini saya dapat kuliah serta jurusan yang saya ambil tidak berbau matematika, because im so weak at math. Kebetulan saya dari IPS, ilmu-ilmu yang dipelajari di PLS hampir seluruhnya tentang dunia sosial, dan saya tidak kaget tentang hal itu. Itu sangat cocok dengan saya karena saya suka ilmu sosial. Saya pun juga suka berbaur dengan masyarakat dan akhirnya saya berfikir, jurusan yang saya pilih sudah tepat.

Alasan selanjutnya, saya tidak ngin menjadi guru formal. Karena saya tidak suka bangun pagi lalu harus pergi kesekolah, bekerja 6 kali dalam seminggu, man! that’s crazy. Saya lebih memilih menjadi pengajar non formal atau bekerja di intansi PLS that’s better.

Lalu mengapa saya memilih PLS Unesa?? Pertama, karena saya telah berfikir jika peluang saya sangat besar bisa masuk disini, dan alhamdulillah itu terjadi. Kedua sebelum saya menginjak perguruan tinggi, saya telah menghabiskan hidup saya dengan sekolah yang jaraknya tidak jauh dari rumah, jarah paling jauh berkisaran 100 m. Saya memutuskan ingin merantau, jauh dari orang tua serta mencari pengalaman baru, karena saya tau ada banyak hal-hal diluar sana yang harus saya ketahui.

Setelah proses belajar mengajar berlangsung sekitar satu bulan, it was so fun! Dan prasangka saya benar, saya tidak salah memilih jurusan ini. Semua dosen yang telah mengajar saya they are so extremely smart! Im so lucky to met them. Dan saya berharap banyak tentang PLS semoga menjadi suatu hal yang sangat dibanggakan kelak.

THANK YOU

Penulis:
Herlina Mukti
PLS UNESA 2016
email: linamukti73@gmail.com

Tinggalkan Balasan