Tutup saja kasian adik adik yg lain

Tutup saja kasian adik adik yg lainPLS – Tutup saja kasian adik adik yg lain Setidaknya ungkapan itu yang di ungkapkan keman kita pada curhatany...

Modul Pelatihan Pendampingan Desa Pemberdayaan
Keluargaku Semangatku di Pendidikan Luar Sekolah

Tutup saja kasian adik adik yg lainPLS – Tutup saja kasian adik adik yg lain Setidaknya ungkapan itu yang di ungkapkan keman kita pada curhatanya berikutLena Imut Butar :

kemudian setelah itu saya coba mengajar Paud yang berkolaborasi dengan pkk alias paud daerah, saya tdk liat honor yang jelas pengalaman saya pikir, tapi teman2 tau kalo ada jg lembaga yg melatih tamatan2 sma selama 6 bulan mengajar paud, lbh berkompeten dari saya, bagaimana ya sedang pembelajaran paud cuma 2 sks sedang mereka 6 bln semua tentang paud ya itu lbh mahirlah,saya belajar dari mereka, walaupun jujur saya amat sangat malu,

setelah itu saya coba melamar di salah satu instansi pendidikan sebagai guru Bk, saya diterima walaupun saya diserbu dengan begitu banyak pertanyaan…puji Tuhan, saya diterima, jujur bk pun saya kurang mengerti tapi saya coba menutupi kelemahan itu, saya belajar diam2 dengan teman2 saya yg memang basicnya bk, saya berharap bukan ini akhirnya langkah saya, saya rindu berada memang benar2 didunia pls sesuai ilmu saya! liatlah begitu bnyak alumni yg banting stir seperti saya! sebenarnya apa jalan keluarnya???

di daerahku, aq merasa sgt malu kl org bertanya apa jurusanmu dan dimana kamu kerja? kadang saya berbohong dengan menyebut jurusan saya BK, banyak jg teman2 atau senioran yg sudah sukses tapi tdk bersuara, instansi apa yg bs dilakukan! seperti dulu ada satu dosen ditempatku yg rasanya ingin ku maki2, saya dan teman2 curhat bagaimana sulitnya mencari kerja dengan jursn ini, teman2 tau apa jawabnya: tugas kami hanya mengajar dan selbhnya kalian! saya pernah jg minta surat akreditasi, sidosen bertanya: bodoh kali yayasanmu sdh tau kamu lulusan negeri masa minta surat akreditasi: tapi syukurlah saya msh bs kontrol emosi: kl tdk saya mau bilang: kamu yg bodoh membiarkan keturunanmu jd pengemis begini! teman2 pernah ga berpikir untuk apa kita dikasih akta 4, mau mengajar ya pastinya:

tapi coba tanya bidang studi apa yg bisa qt ajarkan: BK ada jurusannya, Paud juga ada jurusannya, sosiologi, kwn, geo, sejarah, semua ada jurusan dan pasti kan? pengalaman saya ini mungkin jg pernah teman2 alami, marilah qt sehati mempertahankan dan merebut lahan qt. kl tdk tutup saja kasian adk2 yg lain!

mungkin lahan kita tidak direbut memang lahan kita tidak ada,bagai mana pembaca menaggapinya di lihat dari sisi mana yang jelas niatan penulis adalah untuk memotifasi  serta mempercepat teman PLS untuk cepat mengambil keputusan

Baca juga Agar berimbang AGAR PLS TIDAK MENJADI MUSIBAH, MAKANYA HARUS BERUBAH, dan PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH ADALAH SARJANA SEMUA JURUSAN WHY….???

COMMENTS

WORDPRESS: 50
  • comment-avatar

    Jayalah pendidikan Luar sekolah Nusantara. . .keep figth.!!!

  • comment-avatar

    bner tuh, aku setuju klo jurusan PLS ditutup saja..!! sekarang sudah ada sekolah GRATIS.. kejar paket A, B, dan C. tutupppppppppppppp! lahan PLS memang tidak ada, boleh saja beranggapan bahwa jurusan PLS merupakan jurusan yang BISA diberbagai BIDANG, tetapi lagi2 terbentur dengan yang namanya IJASAH….. kecewa juga sih dulu ngambil PLS,, mending ora sah kuliah, duit kuliah bisa dijadikan modal USAHA….. “Tapi kan di jurusan PLS ada mata kuliah Kewirausahaan????” ‘iya sih,,, tapi klo mau Berwira usaha gak harus kuliah kan??’ tutup aja lah jurusan PLS! kasihan adik2 kelas yang lain.. salam PLS……….!!!! NJRIT!!

  • comment-avatar

    jd intinya percuma dong??

  • comment-avatar

    Yudhana Wisnu Tunggul Gak ada yang percuma gan, namun sesuai atau tidak, dengan harapan, antara kisah motifasi dan kenyataan

  • comment-avatar

    Semangat lah

    Pasti Ada Rejeki kita kalau Mau Usaha

    Q g nyesel Ambil PlS Karena q yakin

    Walaupun q belum tamat kullnya
    Ayo Bg Ronggo Tanjung Anggoro and tmen2 lainya semAngat
    ^,^

  • comment-avatar

    Iya tina, aku juga udah dapat rejeki kok, alumni yang lain juga pada dapat rejeki nya masing masing

  • comment-avatar

    Ronggo Tunjung Anggoro Alhamdulilah la bg,

    Semangat Ea bg

    Mudah2an Suatu Saat PlS Akan Makin berjaya dan Harus berjaya

  • comment-avatar

    jalani apa adanya dlu ja lah 😀

  • comment-avatar

    buat adik2 yg masih semester baru.. buruan deh pada pindah jurusan!

  • comment-avatar

    OpenSource Linux Debian : bung anda ini scra tdak langsung sudah memberi doktrin negatif kpd tmen2 akademisi, tidak sepatutnya anda berbicra sprti itu…mohon dikoreksi.suwun.

  • comment-avatar
  • comment-avatar

    @ALL : Hampir 90% lulusan PLS dapet rejeki/pekerjaan bukan pada jalurnya

  • comment-avatar

    melakukan penelitian kah?

  • comment-avatar

    hehehehe… Skriptyan Go Green ngebet banget nih kayaknya ama PLS.. sblumnya ane maw tanya dulu… udah lulus belum? klo sudah, tahun berapa lulusnya?

  • comment-avatar

    POKOE SETIAP TAHUNNYA, 90% LULUSAN PLS TIDAK BEKERJA SESUAI DENGAN BIDANGNYA AHHHH…!!! TITIK!

  • comment-avatar

    biarkan rekan-rekan tetap memilih jalan mereka sendiri mau ambil jurusan apa????, rezeki sudah ada yang mengatur yang penting Doa, Usaha, Ikhtiar dan tawakal… apapun jurusan yang dipilih ya itulah yang sudah menjadi komitmen rekan-rekan. 🙂 Peace and love.

  • comment-avatar

    @open source debian..: masa depan itu ada di tangan masing2..ga tergantung sama jurusan apa yg lu ambil!!!bkn cm jur pls yg lls bkrja bkn sesuai jurusanya..jur lain pun sama..bahkan byk jg yg msh nganggur..kalo bkn rejekinya ga bkln dpt..!! Open your mind..Semua ilmu itu mengajarkan kebaikan..tinggal bagaimana kamu mengaplikasikanya!!emas it jika jatuh ke dalam kotoran maka iya tetap emas..sebaliknya jika kotoran jatoh ke batangan emas maka ia ttp j kotoran

  • comment-avatar

    Kalau masalah takdir, gak udah dibahas, ini mukan masalah dapat rejeki atau tidak,ini masalah kisah motivasi yang tidak sesuai kenyataan, masalah perjuangan biar mereka tidak buta akan hal ini, msalah biar tidak lebih banyak lagi orang yang merasakan, DEBISAN saya suka gaya anda, sudah bukan saat nya menceritakan hal yang manis

  • comment-avatar
  • comment-avatar

    hahahhaha..debat burung pentet…cuma bisa bunyi toet toet……semua akan kita syukuri nikmat-NYA..

  • comment-avatar

    jika anda punya penelitian terkait hal itu, saya siap bersikap untuk keluar dan langsung pindah prodi…..buktikan dulu dan kumpulkan sumber2nya untuk menyakini kita2 sbg akademisi yg blm merasakan kerasnya dunia kerja. sedangkan penelitiannya aj tidak ilmiah(hipotesis scra lapangan) tapi sudah berani bertingkah. ini sama saja doktrin yang tidak masuk akal dan tidak punya diagnosa2 etika berbicara….slm metamorfosa…!!! seharusnya kakak klas musti memberi motivasi bukan nya memberi Doktrin pedass. saya masih kuliah om.

  • comment-avatar

    dan satu lagi, bubarkan Kepengurusan IMADIKLUS klo seandainya semuanya pesimis.. .buat apha dng adanya Imadiklus Indonesia toh yg didalamnya tidak mendukung/pesimis/kontra produktif. . .seharusnya dng adanya lembga ekstra ini bs mengadvokasi dan menjembatani warga yg didalamnya. Harmidi Sae ?….move on…jng asal closed all…

  • comment-avatar

    Bukannya lulusan PLS itu harusnya jadi survivor tangguh ya……Hidup memang terkadang tidak sesuai dengan target tp apakah kita tidak berhak untuk mempunyai mimpi,,,,Semua ini mari kita jadikan lahan koreksi, bukan untuk menyalahkan siapapun tp yg terpenting untuk meningkatkan kualitas diri…Entah apa pun nanti akhirnya…..Dream,believe n make It happen 😀

  • comment-avatar

    Skriptyan Go Green Saya tau dan saya sadar semua orang punya pemikiran dan cara terbaik untuk perbaiki PLS, dan saya sadar saya bukan siap siap untuk melakukan ini, tiap orang punya cara sendiri agar PLS lebih baik, dan mungkin ada sebagian orang juga berpendapat PLS ditutup saja (mungkin itu cara terbaik saat ini), ada juga yang masih idialis bahwa tidak ada hubunganya antara rejeki sama kuliah, serta tetap idialis setelah lulus mau berwirausaha itu pilihan mereka,apaun pendapat mereka itu merupakan keperdulian terhadap PLS masa kekarang dan akan datang, dari pada mereka yang tau kenyataan namun tetap bercerita keindahan dan kebohongan belaka, atau mereka yang pura pura tidak tahu, dan seakaan tugasnya hanya mencetak lulusan PLS, Imadiklus Indonesia benar tutup saja jika hanya jalan di tempat tanpa ada gerakan, dan tindakan nyata, yang jelas siapaun yang berdiskusi di sini PEDULI terhadap PLS.@Firman Surono syuper sekali, sangat memotifasi

  • comment-avatar

    Semangat Buat kak Ronggo Tunjung Anggoro, semoga dimudahkan dan diluruskan bisnisnya. dan smga langgeng..amiiinn

  • comment-avatar

    hmmmmmmmmm,,,,,bisa jadi panjang nih perdebatan ini… oke sebelumnya PLS YES dulu!! betul sekali apa yang adik2 tercinta telah sampaikan… Firman Surono ini masalah kuliah dan dunia kerja, tidak ada kaitannya dengan rejeki,,, kita berbicara logika. dan logika ini kaitanya dengan jurusan dan lapangan pekerjaan nantinya, secara umum klo kita berbicara masalah realita/logika hendaknya dikesampingkan dulu yang namanya rejeki (takdir), boleh juga kata2nya untuk motivasi bagi yang sudah “terlanjur” jatuh pada jurusan ini… Skriptyan Go Green OH… BELUM LULUS TO DIK? TAK KIRO WES LULUS…. SANGAT TIDAK PERLU SEKALI MELAKUKAN PENELITIAN SECARA ILMIAH UNTUK MEMBUKTIKAN BENAR DAN TIDAKNYA PERNYATAAN SAYA, KARENA JAWABANNYA PASTI IYA,,! SETIDAKNYA TANYAKANLAH KE KAKAK KELASMU TERCINTA DAN TERSAYANG, “KAK, SEKARANG KERJA DIMANA??” SUDAH SANGAT JELAS SEKALI TAUTAN YANG DIKIRIM KE FORUM …..IMADIELUS….. INI OLEH Ronggo Tunjung Anggoro BAHWA ISI DARI TAUTAN TERSEBUT TENTANG CERITA/PENGALAMAN DARI KAKAK2 KELASMU, BELIAU BERUSAHA CURHAT SUPAYA GENERASI SELANJUTNYA SEPERTI KALIAN SEKARANG INI YANG BELUM LULUS TIDAK TERPEROSOK JAUH KE DALAM… FORUM “IMADIELUS” SEBENARNYA DIBUAT UNTUK MENYATUKAN TALI SILATURAHMI ANTAR ALUMNUS2 YANG SUDAH “TERPEROSOK” DI JALUR INI…. ANTARA LAIN UNTUK MENANYAKAN (LAGI2…..) “SAIKI KERJO NENG NDI???” DARI KALIMAT ITU SUDAH JELAS SEKALI BAHWA KEBANYAKAN ALUMNUS PLS TIDAK BEKERJA SESUAI DENGAN BIDANGNYA…. BERBEDA DENGAN JURUSAN LAIN. CONTOH JURUSAN BK, “SAIKI DADI GURU BK NENG SEKOLAH ENDI???” BISA DITERIMA DIK?

  • comment-avatar

    OpenSource Linux Debian Sejatine akuki sepakat karo koe kang Langsung tanpa basi basi, ora sok idialis iki lho kenyataane, Pokoe sip lah, ben masalahe jik podo ajar kang, koyo nek persentasi kae lhoo

  • comment-avatar

    hahahahha… nek ngono ngopo ndadak nggawe forum IMADIELUS barang? kkkekekekkeeeeeeekkeke……. 😀

  • comment-avatar

    ayoohhh aduu panco saja….hahaha diskak matt…Betul om OpenSource Linux Debian bubarkan forum ini, sudah buntu pemikirannya dangkal smua…..hahahahaha saya puasss…

  • comment-avatar

    Yo ono manfaate tokang iso do curhat, ki debad dowo ngeneki poro pejabat podo mocorak yo, Pikirku raiso luwih apik tutup wae

  • comment-avatar

    KURANG AJAR IK…. ISEH ENOM DUNDANG OM….. AKU KI KAKAK KELASMU BEDA 2 TINGKAT TOK LHO……! :d

  • comment-avatar

    ojo di bubarke, enko endak elike PLS gak ketok sing ketop Teori dan kebaikanya aja,

  • comment-avatar

    Terkhusus yang tergabung dlm Kepengurusan Imadiklus, semoga tergerak hatinya, jangan asal membaca saja tapi eksekusinya masi diragukan…..hahah maaf kak, salam cinta satu malam…

  • comment-avatar

    IKI AKU SARAN… : BERIKAN CUPLIKAN KALIMAT DIATAS KE SEMUA DOSEN YANG AKTIF DALAM DUMAY (koyone tah jarang sing aktif) KIRIM KE EMAIL2NYA.. TERUS BERI JUGA KESIMPULANNYA… MUMPUNG KOE SING DADI ADMINE IMADELUS TO…??

  • comment-avatar

    OKE DIK…… PEACE….. :*

  • comment-avatar

    Skriptyan Go Green Nopo kok malah ke imadiklus pak, nyang sing luweh duwor, Pak dosen Budosen, Pejabat PLS , Imadiklus Indonesia Ki yo mahasiswa PLS sing nasipe rung jelas pak podo ae pak bookkk

  • comment-avatar

    OpenSource Linux Debian Mosok yo dosene ramoco topak, lha dosene duwe FB gak , Ada Emele gak hehe

  • comment-avatar

    LHO….. AKEH DOSEN SING WES DIGAWEKE FB KARO Hendra Dedi K TO…???

  • comment-avatar

    kon moco dewe rakwis pak lha nopo dikirim email

  • comment-avatar

    MENDING DI TAG KE SINI SEMUA DOSEN2 E…. BEN MRIPATE MELEK OMBO…. KKEKEKKEKEKEKEEEEEEKEKEKKEE………… 😀

  • comment-avatar

    IMADIKLUS adl jembatan aspirasi mhswa PLS pada umumnya…yang terpnting mendesak ke birokrasi pendidikan dan kepelatihan… dan tunjukanbahwa kita itu ada. (ITALIA MENANG)…heheh promosi

  • comment-avatar

    JENENG FORUM IMADKLUS GANTI WAE IMADIELUS,,,,, LUWEH MANTEP…..!!! KKKEKEKEEEEEKEKEKKEE…………. KABURRRRRRRRRRR……. 😀

  • comment-avatar
  • comment-avatar

    JALAN SATU2NYA BEKERJA DI JUR PLS ITU YA DEKAT DENGAN DOSEN…. TAPI YO SIAP2 WAE DICAP SEBAGAI PENJILAT! ….KKKEKEKEEEKEKEKEKEEEEEKEKEK…. 😀

  • comment-avatar

    R E F O R M A S I P L S.!!!

  • comment-avatar

    YANG LEBIH TEPAT LAGI R.E.V.O.L.U.S.I.P.L.S.!!!!!!!!!!

  • comment-avatar
    Admin 5 tahun

    wes…. wes…….
    apapun iku, ayo nggawe seng TERBAIK kanggo MEMBANGUN PLS (bagi “SENG SADAR”) entah itu alumni, maba, yang sedang menempuh kuliah, dan yang mau lulus PLS pastinya dengan cara masing2 yang menutut anda baik.

    seng penting ojo jotos-jotosan rek……
    hahaha

  • comment-avatar

    […] Atau ada informasi yang lain bisa di bantu di shere disini, jangan sampai Tutup saja kasian adik adik yg lain […]

  • comment-avatar

    wah jangan di tutup dong bang, saya baru masuk jurusan pls taun ini 😀

    • comment-avatar

      Cepat keluar jika ada kemampuan secara finansial dan pikiran saya sarankan pindah jurusan, jika tidak ada anda sudah terjun ke sungai maka tugas anda berenang sampai ditempat tujuan, jika tidak mau tenggelam