UPAYA MENGENAL PLS

Sejatinya saya tidak begitu yakin dengan jurusan PLS ,karena bukan pilihan pertama saya saat pendaftaran. Dan setelah masuk beberapa hari saya juga sa...

(Bukan Hanya) Sekedar Harapan Masuk PLS
Gerakan Anti Diskriminasi bagi Disabilitas – Astra Road Safety Challange 2017

Sejatinya saya tidak begitu yakin dengan jurusan PLS ,karena bukan pilihan pertama saya saat pendaftaran. Dan setelah masuk beberapa hari saya juga sangat merasa bosan dengan jurusan ini, banyak juga pendapat bahwa nasib dari lulusan PLS tidak jelas arahnya. Saya pun semakin risau dan panik.

Tetapi memang sudah terlambat untuk mengeluh dan mengumpat terhadap takdir kita kuliah di jurusan PLS , ibarat kalo kita sudah menceburkan diri kita harus berenang. Banyak juga yang berpendapat jurusan PLS sangat luas garapanya malah kita yang tidah punya pesefikasi. Saya pun mencoba mencari solusi bagaimana saya nantinya setelah lulus PLS ,saya menggali banyak informasi dari pendapat kakak tingkat. Mungkin plesetan PLS yaitu pendidikan luas sekali memberikan alasan logis, memang kenyataanya jurusan PLS diterima dimana saja atau tidak sesuai bidang keilmuan.

Ada yang bependapat bahwa jurusan PLS itu tidak harus jadi PNS, melainkan kita yang membuat lapangan pekerjaan sendiri. Saya sekarang semakin yakin bahwa pekerjaan di masa depaan tidak di tentu kan oleh jurusan yang kita ambil saat kuliah. Melalui PLS , saya berharap dapat berkontribusi lebih menciptakan SDM yang berkualitas. Menjadikan pendidikan di Indonesia kembali bangkit khususnya mereka yang tidak tertampung di pendidikan formal.

Sekarang yang direnungkan adalah bagaimana kita dapat berguna di masa depan , bermanfaat bagi orang lain dan berpengetahuan yang luas. Untuk lebih baik dari sekarang kita harus melakukan hal-hal yang positif, selalu bersyukur atas yang telah di berikan oleh tuhan kepada kita. Melakukan semua hal yang terbaik bukan untuk diri sendiri. Selalu bertanggung jawab dengan semua keputusan yang telah ambil.

PLS membuatku mengerti apa yang harus aku lakukan setelah lulus dari jurusan ini. Walaupun memang itu semua membutuhkan usaha yang benar-benar berat. PLS memang jurusan yang benar – benar keren. Dengan jurusan PLS ini aku akan membantu anak jalanan yang sedang kekusahan dan memberikan mereka lapangan pekerjaan yang aku buat sendiri.

Jadi jurusan PLS adalah jurusan yang harus tetap aku perjuangin karena memang ini adalah jalanku yang diberi oleh Allah. Aku nggk akan patah semangat walaupun kata orang PLS itu nggk jelas.Berusaha mencapai cita-cita degan sebaik mungkin, belajar dengan sungguh-sungguh, harapan saya tidak salah memilih jurusan PLS . Saya hanya berupaya menulis sesuai pengalaman dan pengetahuan saya ,semoga pengalaman teman-teman lebih baik dari saya dan bisa menginspirasi banyak pihak seta berfanfaat bagi semua orang yang membaca.

milam-r

NAMA                         : MILAM ROMADHONA ARTHA

JURUSAN                   : PLS 2016

UNIVERSITAS            : UNIVERSITAS NEGERI MALANG

COMMENTS

WORDPRESS: 0