Upgrading Hima PLS Universitas Negeri Yogyakarta 2017

0
Dibaca 1.140

Upgrading HIMA PLS UNY adalah suatu kegiatan yang rutin dilakukan setahun sekali pada awal kepengurusan dalam rangka memperbarui kinerja HIMA PLS dan membangun rasa kekeluargaan serta jalinan hubungan antara sesama pengurus HIMA PLS. lokasi diadakannya Upgrading HIMA PLS pun setiap tahunnya berbeda-beda, tahun 2017 ini Upgrading HIMA PLS bertempat di Mangunan, Bantul, Yogyakarta .

Upgrading HIMA PLS 2017 dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 18 dan 19 Januari 2017, yang diisi dengan hal-hal yang menyenangkan guna membangun keakraban bagi sesama anggota HIMA PLS. Dalam 2 hari tersebut juga terdapat penyampaian materi yang diberikan oleh orang-orang hebat yang sifatnya korespondesi dan koferensi sesuai dengan pengalaman agar menjadi wawasan dan pengetahuan baru bagi para anggota HIMA PLS baik angkatan 2015 maupun 2016.

Hari pertama acara dimulai dengan kumpul bersama pukul 09.00 di Lab PLS Barat dengan diresmikannya acara oleh Kepala Jurusan dan Dosen Pembimbing serta diberikan wejangan sebagai bekal awal sebelum berangkat ke lokasi Upgrading. Bapak Lufti Wibawa M.Pd selaku Kepala Jurusan Pendidikan Luar Sekolah memberikan motivasi berupa manajemen diri dan manajemen waktu yang bermanfaat bagi para audiens sehingga bisa memanfaatkan waktu dan mengembangkan diri agar menjadi pribadi yang berkualitas.

“Umur manusia yang rata-rata hanya mencapai 60 tahun, kebanyakan dari umur tersebut digunakan untuk hal yang tidak bermanfaat. Maka sebagai pemuda saat ini memanfaatkan waktu dengan semaksimal mungkin melalui kegiatan-kegiatan yang berbau positif seperti organisasi. Tentulah pula kegiatan-kegiatan yang menjadi prioritas dan dikerjakan dengan segera, karena banyak waktu luang hanya diisi dengan kegiatan yang sifatnya sia-sia dan tidak bermanfaat bagi kita”, ujar Bapak Lutfi Wibawa, Kepala Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Universitas Negeri Yogyakarta.


Setelah acara Upgrading HIMA PLS 2017 diresmikan juga diberi wejangan oleh Kepala Jurusan Pendidikan Luar Sekolah, Kemudian Pukul 11.00 seluruh peserta dan panitia berangkat bersama-sama menuju lokasi Upgrading. Setelah sampai lokasi semua beristirahat sejenak dan menunaikan sholat dzuhur secara berjama’ah dan kembali mengikuti rangkaian acara Upgrading pada hari itu yaitu pemberian materi oleh Ketua BEM FIP UNY 2014, Ridwan Budianto (PGSD, 2013) tentang Keorganisasian dan sharing and discussion tentang IMADIKLUS oleh Ketua IMADIKLUS Wilayah I, Imam Badowi (PLS UM, 2013) hingga menjelang magrib.

Acara pada malam hari adalah Pensi (Pentas Seni) perbidang yaitu Bidang Senor, Bidang Kewirausahaan, Bidang Pengemudi, Bidang PSDM, Bidang Kominfo dan Bidang Public Relation yang menjadi bidang baru HIMA PLS 2017 sebagai Badan Pengurus Harian Ikatan Mahasiswa Pendidikan Luar Sekolah (BPH IMADIKLUS). Pada acara pensi tersebut Bidang Kominfo, Kewirausahaan, dan Pengemudi berkolaborasi, begitu juga dengan Bidang PSDM dan PI (Pengurus inti). Pensi pun diwarnai dengan gelak tawa dan candaan sehingga semakin membuat suasana pensi tersebut bertambah meriah yang akhirnya ditutup dengan terlelapnya para peserta dan panitia.

Pada hari kedua dilaksanakan acara Outbond Indoor yang akan menguji kekompakan dan menambah kemeriahan pada pagi hari. Outbond Indoor dilaksanakan dengan permainan-permainan edukatif dan menyenangkan sehingga akan semakin memperat jalinan kekeluargaan antar anggota HIMA PLS. setelah Outbond Indoor berlangsung para peserta dan panitia bersiap-siap untuk mengemas barangnya masing-masing sebagai tanda bahwa acara Upgrading HIMA PLS 2017 telah usai.

Dikirim melalui email oleh :

AMRU FERNANDES | Universitas Negeri Yogyakarta 2015

amrufernandes@gmail.com

Tinggalkan Balasan